BI Serahkan Uang Edisi Khusus Pecahan Rp75.000 Kepada Wali Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. menerima uang edisi khusus Peringatan Kemerdekaan pecahan 75 ribu rupiah yang baru saja dirilis tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 kemarin. Uang tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja di ruang kerja Wali Kota Kupang, Selasa (18/8).



Pada kesempatan tersebut I Nyoman Ariawan Atmaja menjelaskan bahan kertas yang dipakai untuk mencetak uang edisi khusus ini sama dengan kertas untuk uang Euro. Selain itu menurutnya di bagian halaman belakang mata uang didesain gambar sejumlah anak-anak berpakaian adat mewakili wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia. Salah satunya adalah anak asal Kota Kupang yang berpakaian adat salah satu daerah di NTT.

Uang edisi khusus dicetak sejumlah 75 juta lembar, untuk wilayah NTT sendiri disediakan sebanyak 800 ribu lembar. Untuk memperoleh uang tersebut warga harus melakukan pemesanan terlebih dahulu pada website resmi Bank Indonesia, pintar.bi.go.id. dengan menyertakan KTP pada saat penukaran. Satu pemilik KTP hanya dapat menukar satu lembar uang edisi khusus tersebut. *PKP