Dandim 1605/Belu Coffe Morning Bersama Insan Pers

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu menggelar coffe morning bersama awak media yang di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (12/8/2020) pagi.

Coffe morning awal tugas baru Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Unstoro dihadiri awak media, baik media cetak, televisi, online dan radio swasta, RRI.

Dikatakan, peran media sangat besar dalam pembangunan di suatu daerah. Oleh karena itu, dirinya mengajak awak media di perbatasan untuk bersinergi bersama Kodim 1605/Belu dalam membangun daerah Belu.

“TNI dan wartawan itu simbiosis mutualisme. Salin mendukung, membutuhkan informasi. Karena itu, mari kita bersinergi saling komunikasi,” ucap Mantan Danyon 743/PSY itu.

Dituturkan bahwa, selain menjalin komunikasi yang penting perlu juga kekompakan tidak saja lintas TNI tapi antara TNI dan awak media serta pemerintah dan unsur elemen lainnya.



“Kompak apa yang menjadi kepentingan kita masing-masing. Selain itu juga saling terbuka, jika ada kendala yang dihadapi di lapangan saat melaksanakan tugas,” ujar Wiji.

“Kompak dalam komunikasi dan bersama-sama menjaga situasi di wilayah perbatasan agar tetap kondusif,” sambung dia.

Ditambahkan, Dandim 1605/Belu itu menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 RI, Kodim Belu akan berkolabirasi dengan awak media, Polri, Pemkab serta unsur elemen lainnya dalam menggelar lomba grafiti dengan tema nasionalisme dan lomba bener edukasi Covid-19.

Kedepan lanjut Wiji, pihaknya juga akan melakukan kegiatan penghijauan dan peternak sebab kondisi di Belu kita di sini dua aspek itu berpotensi untuk penggemukan ternak.

Sementara itu, terkait dengan Pilkada serentak pihaknya netral melaksanakan tugas sebagai aparat keamanan dan tidak akan berpihak ke salah satu kandidat atau ditunggangi salah satu pihak.