New Normal, Kodim Belu Distribusi Air Bersih di Beberapa Rumah Ibadah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam penerapan tatatan new normal yang ditetapkan Pemerintah sejak 15 juni 2020 lalu.

Salah satu upaya dimaksud yakni kepedulian Kodim 1605/Belu dalam penerapan tatatan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19 yakni mendistribusikan air cuci tangan ke beberapa rumah ibadah dalam wilayah Kota Atambua wilayah Timor Barat Perbatasan RI-RDTL, Selasa (23/6/2020)

Dandim 1605/Belu melalui Pasilog Kodim 1605/Belu Kapten Inf I Kadek Sukrawan mengatakan, kegitan distribusi air cuci tangan di beberapa tempat ibadah bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mencuci tangannya ketika hendak beribadah.

Kodim 1605/Belu lanjut dia, akan selalu terus mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu.

“Salah satunya dengan melakukan pendistribusian air cuci tangan di beberapa tempat ibadah maupun fasilitias umum lainnya,” ujar Kadek.

Dirinya berharap, dengan adanya pendistribusian air cuci tangan di beberapa tempat ibadah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh seluruh masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

“Warga tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker bila bepergian, jaga jarak dan hindari kemurunan orang. Dengan begitu kita bisa memutuskan rantai virus corona,” pinta Kadek.