Pemkot Kupang Segera Mensahkan Perwali Tentang Protokol New Normal

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan, Pemerintah Kota Kupang, segera mensahkan Peraturan Wali Kota (Perwali) yang memuat enam pesan dasar yang disusun dalam 18 protokol kehidupan baru, atau New Normal yang akan diterapkan di Kota Kupang.

Menurutnya, Dalam Peraturan Wali Kota tersebut tercantum protokol hidup baru yang diterapkan diantaranya protokol ke pasar tradisional seperti apa, pasar modern, bank, kantor-kantor pelayanan umum, protokol menggunakan angkutan umum, protokol tempat hiburan, serta protokol menonton berbagai pertandingan olahraga. Selain itu, akan diatur juga penerapan menggunakan masker, jaga jarak , cuci tangan, tata cara batuk, gaya hidup bersih dan sehat, fasilitas perkantoran menggunakan pengukur suhu tubuh.

Setelah disahkan, kata Hermanus Man, peraturan Wali Kota tersebut akan disosialisasikan ke seluruh warga Kota Kupang, setelah itu langsung diterapkan, namun secara bertahap.

Dia menegaskan penerapan new normal nantinya juga akan menerapkan sanksi bagi warga yang tidak mematuhi protokol yang telah dimuat dalam peraturan Wali Kota itu. (ntt-ym)