Satu OTG Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Manggarai

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S. Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengumumkan bahwa 1 (Satu) orang di daerah itu terkonfirmasi POSTIF COVID-19 berdasarkan hasil Pemeriksaan Sample SWAB Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinis RSUD Prof. Dr. WZ Yohanes Kupang, ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Demung Moa, dalam press releasenya yang diterima Media ini, Senin, 18 Mei 2020.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Dinas Kesehatan Propinsi NTT, terkait hasil pemeriksaan Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinis RSUD Prof. Dr. WZ Yohanes Kupang, bahwa hasil Test Laboratorium dari satu Orang Tanpa Gejala (OTG) adalah POSITIF COVID 19, dengan jenis Sample NP/OP-2, disimpulkan POSITIF Covid 19,” ungkap Moa.

OTG 02 tersebut merupakan Cluster Gowa, Sulawesi Selatan, berinisial KFJ (29), Perempuan, berdomisili di Golo Ri’i, Rt 04, Dusun Golo Ngorok, Desa Wae Ri’i, Kecamatan Wae Ri’i.

Sampai saat ini, berdasarkan data hasil pemeriksaan Laboratorium SWAB yang terkonfirmasi POSITIF yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai berjumlah 1 Orang, dari total 4 Sample SWAB yang telah dikirim untuk diperiksa.

OTG tersebut, merupakan hasil Tracing (Pelacakan), berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai Barat.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai telah melakukan Tracing (Pelacakan) riwayat dengan siapa-siapa saja OTG terkonfirmasi Positif tersebut pernah berkontak/interaksi social, baik Fisik maupun perjalanan, sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku, dan semua daftar Kontak akan dilakukan Rapid Test.

“Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Manggarai untuk, selalu waspadah, disiplin dan mematuhi setiap protokol-protokol kesehatan, diantaranya selalu memakai Masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan pakai sabun, membatasi aktifitas yang tidak perlu di luar rumah, tidak berkerumun, berperilaku hidup bersih dan sehat”.

Masyarakat juga tidak perlu panik dan tetap tenang. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai tetap bekerja secara profesional untuk mengendalikan transmisi Covid 19 agar tidak meluas dan memastikan masyarakat terlindungi serta aman dari penyebaran Covid 19.