Cegah Covid-19, Pemkot Kupang Nonaktifkan Ratusan Titik Wifi Gratis

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, atau Kominfo Kota Kupang, Balina Oey mengatakan, Ratusan titik Wi-Fi gratis milik Pemerintah Kota Kupang di taman-taman dan ruang publik lainnya dinonaktifkan. Pasalnya, Pemkot sudah mengeluarkan larangan untuk berkumpul di tempat-tempat umum. Hal ini dimaksudkan agar mencegah penyebaran wabah corona, atau covid-19 di Kota Kupang.

“Untuk mencegah penyebaran wabah corona, ratusam wifi gratis milik pemerintah kota kupang dinonaktifkan’l,” kata Balina.

Menurutnya, Pemkot Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang gencar melakukan sosialisasi. Salah satu bentuk sosialisasi adalah siaran keliling menggunakan mobil operasional Kominfo.

Ia mengaku, materi siaran keliling yang disampaikan petugas Kominfo yakni mengimbau warga Kota Kupang untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak antar sesama. Selain itu, masyarakat diminta menghindari keramaian. Lebih baik semuanya beraktifitas di rumah.

Tak hanya menyampaikan sosialisasi tentang cegah corona, petugas Kominfo juga melakukan sosialisasi penyakit demam berdarah, atau DBD. Sebab, menurut Balina, masyarakat tidak boleh lengah. Pasalnya, DBD juga sangat berbahaya. Dan sudah ada korban, sehingga perlu waspada.

Pemkot pun mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk aedes aegepty. Dalam melakukan siaran keliling, petugas Kominfo juga didampingi petugas dari Sat Pol PP Kota.