Pasca Gangguan, PLN Lakukan Pemulihan di Pulau Timor

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – General Manager PLN UIW NTT Ignatius Rendroyoko menyampaikan, “Sistem Timor sudah normal kembali secara penuh, mulai dari Pembangkit listrik PLTU Bolok dan Pembangkit Marine Vessel, gardu induk, penyulang-penyulang sampai di ujung gardu pelanggan, dimana sebelumnya dari pukul.17.50 telah terjadi kondisi gangguan yang menyebabkan sistem pembangkit di Bolok terganggu dan trip keluar dari sistem tenaga listrik Timor,” ungkap Rendroyoko.

Ignatius Rendroyoko mengatakan, Sistem Tenaga Listrik Pulau Timor kembali pulih, listrik kembali mengalir langsung ke rumah, gedung dan instalasi pelanggan setelah terjadinya pemadaman tidak terencana di sebagian wilayah Kota Kupang, Soe, hingga Atambua pada Sabtu, 18 April 2016 pukul 21.26 WITA.

“Gangguan tersebut berasal dari sistem pembangkit di Bolok pada saat sistem beroperasi dan terinterkoneksi dari Kupang hingga Atambua. Gangguan ini memerlukan waktu pemulihan secara bertahap satu persatu yang membutuhkan waktu untuk pemulihan, dan untuk itu PLN meminta maaf atas ketidaknyamanannya,” lanjutnya.

Dalam kondisi waspada di tengah wabah covid 19, PLN tetap siaga dan apabila masih ada gangguan listrik di rumah silakan hubungi satu pintu layanan PLN contact center (kode area) 123 agar laporan terekam dan petugas segera datang cek dan secepatnya pemulihan.” pungkas Rendroyoko.