Jelang Pilkada 2020 Masyarakat Sumba Timur Dihimbau Jaga Kedamaian

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumba Timur para tokoh masyarakat menghimbau agar selalu menjaga kedamaian sebab tolak ukur suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur ditandai dengan kedamaian, kesejukan dan saling menghormati.

“Kami terus menghimbau dalam Pilkada Sumba Timur kali ini kita tetap hadapi dengan suasana damai, sejuk, nyaman dan tenteram agar pelaksanaan Pilkada tahun ini menghasilkan pemimpin yang benar-benar membawa aspirasi bagi masyarakat kedepannya lebih baik,”kata Tommy Umbu Pura Tokoh adat Praing Umalulu, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Menurutnya, Sumba Timur adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi tahun 2020, khusus bagi dirinya merupakan anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumba Timur daerah pemilihan (Dapil) tiga Kecamatan Umalulu, Rindi, Kahaungu Eti, Pahungan Lodu dan Wulla Wejelu terkait dengan investasi yang sedang bergejolak, pihaknya memastikan bahwa masyarakat tidak anti investasi atau investor.

Oleh sebab itu kata Tommy yang juga anggota Legislatif semuanya bisa saling menghormati dengan cara duduk bersama antara pemerintah, masyarakat dan investor sehingga menghasilkan solusi terbaik.

Sementara Kepala Desa Watupuda Umbu Tay Rawambaku menambahkan, selaku tokoh masyarakat menyerukan kepada masyarakat Watupuda untuk menciptakan suasana damai, aman dan sejuk dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.

“Hal ini untuk kebaikan dan kedamaian kita bersama dalam mewujudkan Matawai Amahu Pada Njara Hamu,”tutur Umbu Tay Rawambaku.