Ketua Umum Perpani Melepas Tim Panahan Indonesia Menuju Sea Games Manila

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Setelah melalui pemusatan latihan yang cukup melelahkan, hari ini (29/11/2019) Pengurus Pusat Panahan Indonesia (Perpani) melepas Tim Panahan Indonesia bertolak ke Manila untuk mengikuti pesta olahraga multi event se Asia Tenggara (Sea Games). Kehadiran Ketua Umum Kelik Wirawan Widodo dan sejumlah Pengurus Perpani di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan mendapat sambutan yang antusias dari para atlit yang akan bertolak ke Manila pada 3 Desember 2019.

Maneger Tim Panahan Indonesia Letkol Kav. Taufan Tri Anggoro menyampaikan, pada Sea Games kali ini Perpani mengirim 16 atlit yang akan bertanding di nomor beregu Compound dan Recurve putra/putri, individu Compound dan Recurve putra/putrid dan Mixed Tim Compound dan Recurve putra/putri. Tim yang dilatih salah satu mantan Srikandi Indonesia Nurfitriyana, Lilis Heliarti, Wahyu Hidayat, Budi Widayanto. Pada Sea Games kali ini Komte Olimpiade Indonesia (KOI) memberi target 2 emas.

“Target yang diberikan pada kami 2 emas, namun saya optimis kita bisa mendapatkan 4 hingga 5 keping emas. Keyakinan saya berdasarkan score yang dicapai anak-anak selama latihan”, tutur Anggoro Perwira TNI yang juga menjabat Danyon 7 Kaveleri Kodam Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Anggoro, dari 5 nomor yang dipertandingakan Indonesia berpeluang pada nomor Mixed Tim Compound dan Recurve ditambah Compound putra dan putri. Di nomor Mixed Tim Indonesia diperkuat Riau Ega Agata Salsabila dan Diananda Choirunnisa dua atlit andalan Indonesia yang telah mengantongi tiket Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan di nomor Compound putra ada Prima Wisnu Wardhana peraih emas di Sea Games 2017 Malaysia.

Target 4 emas bisa diperoleh dan realisitis karena berpatokan pada perolehan Sea Games sebelumnya. Kalau anak-anak dibebankan 5 emas, saya kira memaksakan dan akan menjadi beban bagi anak-anak, tegas Kabid Organisasi Daerah dan Hubungan Luar Negeri Hengki F.Sawaki.

Kelik Wirawan Widodo berpesan kepada para atlit, agar mengingat kembali pesan Preisden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

“Masih ingat pesan Pak Jokowi, bapak Presiden ingin agar Sea Games kali ini kita berada di 2 besar. Jaga dan simpan baik-baik energi kalian setelah melalui latihan yang panjang”, tegas Kelik Wirawan.

Kelik juga menyampaikan terima kasih kepada Indika Energy yang merupakan salah satu bapak asuh Perpani. Indika Energy kembali menggelontorkan tambahan bantuannya untuk menambah bekal para atlit selama berada di Manila.

Usai menyampaikan wejangan bagi para atlit Kelik Wirawan dan para pengurus membagikan bantuan khusus yang diperoleh dari indika Energy. Masing-masing atlit, Pelatih, maneger dan Official mendapat tambahan uang saku sebesar 5 juta rupiah.

Tampak hadir mendampingi Ketum Perpanoi Kelik Wirawan Widodo sejumlah pengurus teras yang hadir menggunakan jersy panahan Indonesia seperti Sekjen Rizal Barnandi, Wakil Bendahara Arsita N. Parama Dewi, Kabid Organisasi Daerah dan Hubungan Luar Negeri Hengki F.Sawaki, Wakabid Organisasi Ary Koeswiranto, Wakabid Daerah Lana Koenjoro dan Wakabid Timnas Leane S.Manurung, Kabiro Umum Irna Kusumawati, Tim Pendukung Sea Games Brandjangan,Tjelik Sutedjo.