Pemkot Kembali Gelar Test Bagi 1923 PTT

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan, Untuk memperpanjang Kontrak Pegawai Tidak Tetap, atau pada tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kota Kupang kembali akan menggelar tes bagi 1923 PTT yang saat ini mengabdi di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Sesuai rencana tes bagi tenaga PTT akan dilakukan pada Sabtu 23 November mendatang.

” Menjelang habisnya Kontrak PTT untuk tahun 2019, kami akan kembali melakukan tes untuk mereka semua,” kata Ade Manafe

Ade Manafe mengatakan, tes yang akan diberikan bagi 1923 PTT, adalah tes teori dan PBB. Tes akan berlangsung selama seminggu lebih dan semua PTT diwajibkan mengikuti tes, sebab yang tidak mengikuti tes, kontraknya tidak akan diperpanjang lagi tahun 2020 mendatang.

” Tes teori hanya akan berlangsung selama sehari. Sementara untuk PBB akan berlangsung selama satu minggu,” katanya

Menurut Ade Manafe, tes teori yang dilakukan untuk mencari tahu wawasan PTT tentang tugas pokok dan fungsinya agar PTT bisa ditempatkan pada dinas yang sesuai. selain itu ada juga tes PBB untuk melatih disiplin para PTT.

Ade mengaku, tes ini juga akan menentukan apakah kontrak PTT akan dilanjutkan atau tidak. Jika diantara 1923 PTT ada yang tidak lulus dalam test maka kontraknya tidak akan diperpanjang lagi untuk tahun 2020 mendatang.

” Tes ini akan jadi penilaian apakah tenaga PTT yang ada layak diperpanjang kontraknya atau tidak,” ujar Ade.ntt-02