Jeremias Manek Resmi Jabat Ketua DPRD Belu Periode 2019-2024

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tiga Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Belu dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Ketua Klas IB Atambua A. A Gede Susila Putra dalam rapat paripurna di ruang sidang Dewan Belu, Jumat (11/10/2019).

Pengucapan sumpah/janji tiga Pimpinan DPRD Belu periode 2019-2024, Jeremias Manek Seran Junior sebagai Ketua DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak sebagai Wakil Ketua I dan Ciprianus Temu sebagai Wakil Ketua II.

Hadir dalam acara itu, Bupati Belu, Dandim 1605/Belu, Kabag Ops Polres Belu, Pasi Intel Yonif Raider Khusus 744/SYB, Pasi Intel Satgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Tim PKK Belu, Pimpinan Parpol, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Junior dalam sambutan mengatakan, pengucapan sumpah/janji tiga pimpinan telah dilewati yang berlangsung hikmat dan lancar. Kiranya pengucapan sumpah/janji ini membawa perubahan dalam berkarya membawa kesejahteraan bgai masyarakat Belu dalam lima tahun kedepan.

Kepada dua rekan pimpinan akan wujudkan kepemimpinan yang kolektif, kolegia di lembaga ini dan kepada anggota mari kita bersama-sama jadikan ruang diskusi untuk membangun rai Belu.

“Kita harus manfaat aspirasi dan kepentingan warga Belu sebagai simpul pemersatu dan puncak lima tahun ke depan. Kita diangkat karena suara rakyat, karena itu rakyat menanti kita,” tandas Junior.

Awali pelaksanaan tugas kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Belu beserta jajaran yang telah turut membantu Pimpinan Dewan, Ketua PN Atambua yang telah memandu sumpah dan janji tiga Pimpinan DPRD yang telah siapkan acara dan pimpinan parpol yang telah berikan kepercayaan kepada anggota untuk memimpin lembaga ini periode 2019-2024.

“Pimpinan bersama akan seegra melaksanakan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan, badan legislasi, anggaran, kehormatan dan komisi-komisi,” terang dia.

Kesempatan itu Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan proficiat kepada tiga pimpinan Dewan yang dilantik dan diambil sumpah janji hari ini. Ini merupakan anugerah tuhan yang kuasa dan tanggungjawab moral yang dipertangungjawabkan ke tuhan dan warga.

“Selalu komitmen aspirasi rakyat, perjuangkan hak rakyat Belu demi kesejahteraan rakyat. Kedepankan tujuan yang termuat dalam UUD 1945 melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Diharapkan, momentum ini menjadi pemacu bersama anggota dewan untuk manfaatkan lembaga ini sebagai jalur yang efektif terhadap segala masalah warga kita dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah demi kesejahteraan warga Belu.

“Saya yakin dan percaya bahwa tiga pimpinan ini dari Demokrat, Golkar dan NasDem yang dilantik adalah orang-orang pilihan rakyat mampu menjembati aspirasi rakyat dan pergunakan jabatan ini dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan rakyat,” pinta Lay akhir sambutan.