Deputi Gubernur BI Minta BI dan TPID Jaga Laju Inflasi di NTT

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti mengatakan Bank Indonesia Cabang Kupang diharapkan dapat bekerja sama dengan Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga laju inflasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya laju inflasi di NTT tergolong rendah jika dibandingkan secara nasional.

Hal ini dikatakan Destry Damayanti, dalam sambutanya dalam upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Cabang Kupang, I Nyoman Aryawan Atmaja, menggantikan Naek Tigor Sinaga. Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Hotel Aston, Jumat (27/09/2019).

Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kupang, juga dihadiri Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emy Nomleni, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Ince Sayuna, Forkopimda, dan sejumlah undangan lainnya.

Menurutnya, inflasi masih menjadi penyakit khususnya di daerah yang sedang berkembang seperti di Provinsi NTT, sehingga Bank Indonesia harus berperan aktif menekan laju inflasi di NTT.

Selain itu, Destry mengharapkan agar Bank Indonesia bisa bersinergi secara optimal dengan pemerintah Provinsi NTT dan stake holder agar menjadi mitra yang strategis dalam mendukung dan mendorong sektor ekonomi kerakyatan yang inklusif. (NTT-Y)