Awali Kegiatan di Sulawesi Utara, Presiden Jokowi Kunjungi Taman Laut Bunaken

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Manado, NTTOnlinenow.com – Hari kedua kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, 5 Juli 2019, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Pulau Bunaken menggunakan kapal bermotor melalui dermaga hotel pada pukul 06.45 WITA.

Tiba pukul 07.30 WITA di Pulau Bunaken, Presiden dan rombongan berganti kapal untuk melihat keindahan taman laut yang berada di kawasan Taman Nasional Bunaken. Dari kapal yang ditumpangi Presiden, terlihat dengan jelas beragam terumbu karang dan berbagai jenis ikan.

Setelah mengitari Taman Nasional Bunaken, Presiden, Ibu Iriana, bersama rombongan melanjutkan perjalanan kembali dengan menggunakan kapal bermotor menuju Pelabuhan Pelindo, Kota Manado. Di pelabuhan ini, Presiden akan meninjau rencana pengembangan prasarana pariwisata.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan akan melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Namun, dalam perjalanan menuju Kota Bitung, Presiden akan terlebih dahulu meninjau perkembangan proyek pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung di Simpang Susun Air Madidi.

Setibanya di Lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Kota Bitung, Presiden akan meninjau Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Bitung dan juga Pelabuhan Samudra Bitung.

Siang harinya, setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang bersama di Kota Bitung, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado.