Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto Kunjungi Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 161/WS, Timor Barat perbatasan antar Negara Indonesia dan Timor Leste pada Senin (13/5/2019) kemarin.

Dalam kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto bersama rombongan meninjau pembangunan Yonarmed, kolam renang Yonif 743/PSY dan melakukan buka bersama di Mako Brigif 21/Komodo.

Selesai itu rombongan Mayjen Benny Susianto langsung mengunjungi Pasar Kaubele, Kabupaten TTU wilayah Pos Koki Wini Satgas Yonif Mekanis 741/GN perbatasan dengan Distric Oecusse, Timor Leste.

Pangdam IX/Udayana Mayjen Susianto dalam arahan di pasar Kaubele menyampaikan, kehadiran dirinya disini ingin membuktikan janjinya kepada masyarakat tentang pembangunan pasar di Kaubele.

Dengan adanya pasar ini akan ada intraksi jual beli masyarakat yang ada di wilayah ini maupun masyarakat dari luar wilayah. Dia mengakui sangat bangga dengan masyarakat yang mau ikut memajukan pasar dengan semangat gotong goyong membantu TNI dan Polri dalam membangun Pasar Kaubele.

“Tidak semua daerah mempunyai kekayaan alam seperti di sini maka dari itu kita harus bersyukur,” ungkap Mayor Susianto.

Kesempatan itu Pangdam Udaya Mayjen Benny Susianto menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan meminta agar menjaga prajurit TNI yang bertugas di wilayah setempat. “Jangan segan tegur prajurit kami kalau ada salah,” kata dia.

Selanjutnya penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto kepada warga masyarakat setempat.

Dansatgs Yonmek 741, Mayor Hendra Saputra dalam keterangan pers yang diterima media, Selasa (14/5) menyampaikan dalam kunjungan ke pasar Kaubele Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 161/WS, Asrendam IX/Udyana, Aster Kasdam IX/Udy, Kasiter Rem 161/WS, ADC Pangdam IX/Udyana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI bersama rombongan saat meninjau pasar Kaubele, Kabupaten TTU disambut oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, Camat Biboki Anleu mewakili Pemerintah Kabupaten TTU, para Pewira Polres TTU, Kodim TTU, Satgas Yonmek 741 serta masyarakat setempat.

“Pangdam Udayana mengunjungi pasar Kaubele di wilayah kami selaku Satgas Pamtas Sektor Barat dan kami sambut bersama dengan Dandim, Pemda serta masyarakat setempat,” ujar dia.

Dituturkan bahwa, Pangdam Udayana melaksanakan kunjungan di pasar Kaubele tidak terlalu lama. Selesai meninjau situasi pasar di perbatasan TTU dengan Oecusse, Timor Leste, Pangdam Mayjen Benny Susianto sempat bercengrama sebentar dengan prajurit serta masyarakat setempat.

“Selesai itu Bapak Pangdam beserta rombongan bertolak dari Kaubele menuju ke Kupang menggunakan Heli sebelum lanjutkan perjalanan balik kembali ke Bali,” ujar Mayor Hendra.

Perwira TNI AD Bintang Dua itu dikenal selalu semangat, sangat dekat dengan Prajuritnya dan masyarakat. Selain itu juga harmonis dan selalu berbagi cerita dengan masyarakat baik saat diluar jam Dinas maupun saat kunjungan kerja.