Tomy Soeharto, Mau Berkarya di NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yan Meko
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Ketua Umum Partai Berkarya, Tomy Soeharto pada kunjungannya di seputar pulau Timor, Nusa Tenggara Timur selama dua hari (18-19/03/2019) menyatakan niatnya untuk membantu membangun NTT dalam berbagai bidang.

Di Kabupaten Kupang, Pak Tomy melakukan road show ke beberapa tempat yang berpotensi investasi. Dikampung nelayan untuk melihat kondisi perikanan dan lokasi tambak garam.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan Speedboat pribadi milik Gubernur NTT, Pak Tomy juga sempat menyebrang ke pulau Semau untuk melihat hasil rumput laut disana.

Di kabupaten Belu, TTU dan TTS, Pak Tomy juga disambut hangat oleh para anggota partai Berkarya dan para pegiat ekonomi. Di tiga kabupaten ini dirinya menekankan untuk optimalkan peternakan besar semisal ternak babi, kambing dan sapi.

“Saya tidak semata datang ke NTT untuk menarik banyak pendukung tapi saya hadir disini untuk melihat langsung keadaan Timor untuk kita sama sama membangun NTT lewat berbagai investasi”, pesan Pak Tomy dalam beberapa sambutan.

Selain itu, Putra bungsu presiden Soeharto ini juga berkunjung ke beberapa Sonaf di Timor dan melakukan dialog dengan para paguyuban suku yang intinya menawarkan kerjasama jangka panjang. Pada Sonaf Nai’Meko di Manamas/Nai’benu, Pak Tomy diberi cendramata yakni sebuah tongkat komando dari kayu Cendana juga sepotong belukar yang bisa dijadikan po’an untuk ditanami Cendana, kelor dan basis ternak contoh bagi daerah sekitarnya. Sementara di Sonaf Amarasi, pak Tomy dikukuhkan sebagai sesepuh raja.

Tidak ingin buang waktu dengan tawaran tawaran investasi, maka pria supel yang murah senyum ini langsung meresmikan ML Centre di Kefamenanu untuk dijadikan kantor dalam mengontrol roda investasi di Timor.

“Bapak Tomy telah bersama kita selama dua hari di Timor. Beliau sudah memiliki niat lama untuk datang ke Timor namun baru bisa dilaksanakan sekarang. Bapak ingin membangun di NTT dan tentunya ini adalah peluang untuk kita. Bersama bapak Tomy kita akan terus berkarya mendukung pak Gubernur NTT untuk cepat mengentaskan kemiskinan menuju NTT yang pintar dan diperhitungkan”, ujar salah satu Caleg DPR RI, Maria Lilyana Meko ketika ditemui dalam kunjungan di Sonaf Nai’Meko, TTU.