Di Belu, Warga Ermera Dukung Dana Kampanye Caleg

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Caleg asal Partai Gerindra Kabupaten Belu Mariano Parada mendapat dukungan dana dari warga mayoritas eks Kabupaten Ermera (Timor-Timur) yang berdomisili di daerah pemilihan (Dapil) I sekitaran Haliwen dan Tenubot, Kelurahan Manumutin, Kabupaten Belu.

Dukungan dana senilai 20 juta rupiah untuk kampanye Caleg itu diserahkan langsung oleh Jeka Pereira salah seorang tokoh masyarakat Ermera kepada Mariano Parada di kediamannya dalam acara natal bersama dan temu keluarga untuk Pemilu 2019 di Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Sabtu (12/1/2019).

Jeka Pereira mengatakan, dukungan dana dari ratusan warga untuk membantu kebutuhan caleg yang bersangkutan dalam mensosialisasikan dirinya kepada warga masyarakat yang berada di Dapil I Kota Atambua.

“Dengan dana ini bisa bantu untuk cetak stiker, kartu caleg, baliho dan bertemu keluarga dan masyarakat di dapilnya,” ujar dia.

Jelas Pereira, dukungan dana tersebut juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk melawan praktek money politic saat pemilu nanti. Sehingga lanjut Pereira pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi dapat menghasilkan pemimpin (wakil rakyat) yang berkualitas.

“Sehingga pada Pemilu nanti tidak melahirkan pemimpin dalam hal ini wakil rakyat yang bukan kaya atau punya uang tapi tidak punya kemampuan untuk menyuarakan aspirasi rakyat,” tukas dia.

Mayoriras warga Ermera memberikan dukungan dana kepada Mariano Parada karena warga menilai Parada selaku Caleg memiliki kemampuan yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial yang tinggi.

“Kami yakin pasti apabila terpilih sebagai anggota Dewan mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menghasilkan kebijakan yang mengarah pada kebutuhan rakyat banyak,” ujar Pereira.

Sementara itu Mariano Parada Caleg yang bersangkutan mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas dukungan dana yang diberikan warga khususnya keluarga besar Bapak Jeka Pereira.

Dikatakan, dirinya sangat terharu atas keiklhasan untuk mendukung saya apalagi dengan dana sebagai salah satu kebutuhan untuk memenangkan pertarungan dalam Pemilu nanti.

“Ini adalah tekad untuk berjuang bersama. Jika menang, menjadi kemenangan bersama dan jika gagal, ini adalah kegagalan bersama,” tutur Parada.

Untuk diketahui, Mariano Parada adalah Caleg Partai Gerindra pada Dapil I dengan Nomor Urut 2.
Parada yang adalah mantan wartawan dan tampil pada panggung politik khususnya Pileg 2019 ini dengan lebih dikenal dengan slogan “Gagal sudah biasa, sukses yang belum pernah”.

Sisto Maria perwakilan pemuda Jaringan Relawan Partisan 02 menuturkan, dukungan dana serupa akan dilakukan oleh para pemuda-pemudi warga di Dapil I kepada Mariano Parada sebagai Caleg.

“Kita sementara galang dengan Geser (Gerakan Seribu) untuk Mariano karena Caleg ini mewakili kaum muda. Alasan kita sederhana, yang punya masa depan adalah generasi muda, maka kita patut mendukung caleg generasi muda,” kata Sisto.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Ketua DPD UNTAS Propinsi NTT yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Propinsi NTT Fraksi PAN, Angelino Da Costa, tokoh masyarakat Ermera yang terdiri dari suku Kemak dan Mambae serta Tim Jaringan Relawan Partisan 02.