Kapolres Belu Akan Tindak Tegas Oknum Anggota Polisi Yang Diduga Penyelundupan Mobil Ke Tiles

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing angkat bicara terkait kasus dugaan penyelundupan mobil ke Distric Oecusse Negara Timor Leste yang disinyalir melibatkan oknum Anggota Polres Belu AB.

Kapolres Tobing kepada NTTOnlinenow.com, Kamis (6/12/2018) sore mengatakan akan mengambil tindakan secara tegas terhadap oknum Anggota Polres Belu yang diduga terlibat dalam penyelundupan mobil ke Timor Leste.

Dituturkan bahwa, dirinya akan mempelajari keterangan berdasarkan laporan terkait dugaan keterlibatan Anggota Polres dalam yang terlibat dalam kasus kegiatan illegal tersebut.

“Jika terbukti ada Anggota terlibat dalam kasus itu maka akan tindak tegas,” ujar Tobing.

Menurut Tobing, dirinya tidak akan mentolerir apabila terbukti benar Anggota terlibat dalam kasus dugaan penyelundupan mobil ke Timor Leste.

“Saya tidak akan tolerir kalau Anggota terlibat dalam kasus itu,” tandas Tobing.

Diberitakan sebelumnya, upaya penyelundupan satu unit mobil Toyota jenis Avanza berhasil digagalkan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Selasa (4/12/2018) kemarin di area PLBN Wini, Kabupaten TTU, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Setelah diperiksa Anggota Satgas Yonif 741 Mekanis/GN ditemukan dokumen berupa STNK tidak sesuai dengan fisik kendaraan tersebut. Selanjutnya barang bukti mobil Avanza dengan nomor polisi DH 1177 EC bersama DET selaku pengemudi langsung diamankan.