Tuan Rumah Kejurda Inkai 2018, Tim Belu Mulai Persiapkan Diri

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kabupaten Belu tuan rumah pelaksanaan Kejuaraaan Daerah Intitut Karate – Do Indonesia (INKAI) Prestasi NTT tahun 2018 pada Bulan November mendatang.

Menghadapi turnamen Kejurda Inkai tim karate Belu mulai mempersiapkan diri dengan latihan bersama yang dilaksanakan sejak hari Kamis 04 Oktober kemarin.

Demikian Ketua Panitia sekaligus Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Petrus Bere kepada media, Jumat (5/10/2018) di Atambua.

Bere menjelaskan, dalam rapat kepengurusan INKAI Kabupaten Belu kali lalu disampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung sehingga terselenggaranya event Kejuaran Daerah di Belu.

Dia menjekaskan, untuk semua pihak serta teman-teman yang telah berpatisipasi, bahwa Kejurda Inkai yang akan di adakan di Belu akan menghadirkan atlet-atlet NTT.

“Selain atlet NTT event Kejurda Inkai juga mengundang atlet-atlet karate dari Negara Tetangga Timor leste,” terang Sekda Belu itu.

Dia berharap, agar peran Panitia dalam kesiapan Kejuaaran Inkai Prestasi harus Solid. Kesiapan lainnya sudah dibahas mengenai jadwal transportasi dari setiap Kabupaten sehinggg tidak terkendala.

“Ini merupakan peluang besar buat kita di daerah perbatasan. Sehingga dalam kegiatan ini mari kita laksanakan eventnya dengan baik, lancar dan sukses,” pinta Bere.

Bersamaan salah seorang pengurus Inkai Kabupaten Belu Vitalys Nong menuturkan, untuk Kerjurda Inkai kali ini pihaknya mempersiapkan 7 kategori dalam nomor pertandingan.

Adapun persiapan kategori dalam nomor pertandingan yakni pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula kadet, junior dan senior. Selanjutnya mempersiapkan perkelas misalnya untuk kata dan kumite baik persorangan maupun beregu.

“Diharapkan Kejurda ini tim Belu bisa mengharumkan serta membanggakan Karate dalam ajang Kejuaraan Inkai prestasi NTT di Belu,” kata Sekretaris Inkai Belu itu.

Lanjut Vitalys yang kerap disapa Rico menuturkan, Kabupaten Belu tuan rumah event Kejurda Inkai Prestasi NTT yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 November di GOR L.A Bone Atambua.

“Latihan persiapkan tim sudah dilakukan sejak kemarin didampingi langsung oleh Ketua MHS beserta pengurus Inkai Belu lainnya,” sebut dia.