Koalisi Bersama Rakyat Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin yang telah dicalonkan oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, mendapat amunisi tambahan dari masyarakat dan relawan yang tergabung dalam Koalisi Bersama Rakyat (Kibar).

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Koalisi Bersama Rakyat hari ini mendeklarasikan dukungannya bersama 9 Partai Pengusung calon presiden Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin bertempat di Rumah Makan Remaja Kuring, BSD, Tangerang Selatan (8/9/2018).

Hari ini kami mencanangkan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin bersama 9 Partai Koalisi di Tangerang Selatan. Gerakan ini kami mulai dari daerah Banten mengingat di pilpres kali lalu pasangan Jokowi-JK kalah di wilayah ini, tegas Ketua Umum Kibar Indonesia Ir.Nurcahyo Riswanto.

“Hari ini saya canangkan dukungan kepada Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin dimulai dari Banten. Ada beberapa pertimbangan kenapa dari Banten, karena ini daerah penyangga ibu kota negara dan disini dulu Jokowi-JK kalah. Banten menjadi magnet karena ini tempat asal KH.Ma’ruf Amin. Malu dong kalau kita kalah di rumah sendiri, papar ketua Umum Koalisi Bersama Rakyat (Kibar Indonesia) Ir.H.M.Nurcahyo Riswanto.

Deklarasi ini akan diikuti oleh daerah lainnya di Indonesia, namun sebagai Organisasi Kemasyarakatan kami akan berdampingan dengan Partai pendukung Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin. Ada saatnya kami bergerak sendiri, prinsip kami dalam senyap kami bergerak tanpa eforia karena moto jokowi kerja, kerja dan kerja kalau kita pahami sangat kuat pesannya kepada para relawan tegas Nurcahyo yang juga mantan Ketua Sekber Relawan Jokowi.

Sementara itu Suhaemi Ismedi Ketua DPW Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR Indonesia) Banten menjelaskan bahwa Kibar akan bekerjasama dengan Partai pendukung guna memperkuat jaringan di tingkat bawah. Tangsel menjadi starting poin dan setelah itu kami akan bergerak menuju 8 Kota/Kabupaten di propinsi Banten.

H.Marliansyah Baset sebagai host dalam acara ini mengatakan target Koalisi Bersama Rakyat akan memenangkan 80 persen suara Jokowi-MA di Banten. Target 80 persen bukan isapan jempol semata karena rakyat hari ini bisa membedakan mana pemimpin yang bekerja dengan hati dan mana pemimpin yang pandai beretorika.

Deklarasi diisi dengan pembacaan naskah kesepakatan antara partai koalisi dan koalisi bersama rakyat untuk memenangkan Jokowi dua periode dan orasi para Ketua Partai politik pendukung Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin. Wajah optimis tampak ketika para ketua partai menyampaikan orasi politik didepan ratusan relawan yang hadir.

Adapun partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin diantaranya Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai PKB, Partai Perindo, PKPI, PPP, PSI dan PDI Perjuangan.