Zeyto Ratuarat Pimpin Pordasi Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat resmi terpilih dan dilantik menjadi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Kupang. Terpilihnya Zeyto Ratuarat sebagai Ketua Pordasi Kota Kupang dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pordasi Kota Kupang yang diselanggarakan Pordasi NTT di Restoran In and Out, Selasa (21/08/2018).

Musda Pordasi dipimpin langsung oleh Ketua Pordasi NTT, Jerry Manafe, dan dihadiri oleh sejumlah pengurus Pordasi NTT. Zeyto Ratuarat terpilih secara aklamasi dalam Musda tersebut.

Usai terpilih dan dilantik menjadi Ketua Pordasi Kota Kupang, Zeyto Ratuarat mengakui bahwa awalnya dirinya tidak begitu menyukai olah raga Berkuda. Namun ketika dirinya menyaksikan perlombaan berkuda piala Kapolda yang berlangsung di Kabupaten Kupang, timbul niatnya untuk memperhatikan cabang olah raga ini. Apalagi dalam lomba Piala Kapolda banyak diikuti oleh peserta dari Kota Kupang, yang tidak didukung oleh organisasi berkuda dalam wilayah Kota Kupang.

Untuk itu, cabang olah raga berkuda di Kota Kupang perlu menjadi perhatian serius, sehingga dengan adanya wadah ini dapat membuat para pencinta kuda di Kota Kupang bisa mengembangkan prestasi baik itu ditingkat lokal, nasional, bahkan internasional

“Perlombaan yang di ikuti oleh para pemilik kuda di Kota Kupang pada event yang di gelar Kabupaten Kupang banyak yang meraih prestasi cukup luar biasa, namun sayangnya kita tidak punya wadah, sehingga dengan telah terbentuk wadah ini kita bisa mengembangkan cabang olah raga ini,” kata Zeyto.

Zeyto mengaku, dengan kepercayaan yang telah diberikan, maka dirinya siap menjalankan amanah tersebut. Ia mengaku, dalam waktu yang tidak terlalu lama, dirinya berniat untuk menggelar turnamen berkuda di Kota Kupang. Apalagi rencana tersebut sudah didiskusikan dengan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, dan Wali Kota juga antusias dengan rencana tersebut.

“Sesuai diskusi dengan Walikota sudah direncanakan untuk membuat perlombaan berkuda memperebutkan piala Walikota. Namun waktu perlombaan akan didiskusikan lebih lanjut untuk menentulan jadwal yang tepat.

Sementara itu Ketua Pordasi NTT, Jefri Manafe mengatakan, dengan sudah terbentuknya Pordasi Kota Kupang, maka sangat diharapkan olah raga berkuda dapat berkembang. Apalagi Kota Kupang merupakan Ibukota Provinsi NTT, sehingga sangat diharapkan cabang olah raga ini terus berkembang.

“Saya berharap denga terbentuknya pengurus Pordasi Kota Kupang dapat menjadi pondasi yang kuat bagi perkembangan olah raga berkuda di Kota Kupang. Apalagi Ketua Pordasi yang terpilih merupakan tokoh muda yang energik sehingga sangat diharapkan Bapak Zeyto Ratuarat dapat membawa Pordasi Kota Kupang lebih berprestasi ditahun-tahun mendatang,” harap Manafe.