Kunjungan Pangdam IX/Udayana Disambut Antusias Warga Sumba Timur

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.Ip di Kabupaten Sumba Timur NTT disambut antusias warga Sumba Timur, sesaat rombongan tiba di wilayah Kodim 1601 Sumba Timur diterima oleh Bupati Sumba Timur, Ketua DPRD Sumba Timur, Dandim 1601/ST, Kapolres Sumba Timur, Forkompimda Sumba Timur, Persit KCK dan PNS.

Pangdam Benny dalam arahannya di jajaran TNI AD di Aula Makodim Rabu (19/7/2018) mengatakan, TNI AD terus memelihara dan tingkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan sebagai aparat teritorial.

“Tumbuhkan loyalitas sebagai prajurit sehingga akan melahirkan kesetiaan dan ketaatan maupun disiplin, kita harus bangga terhadap profesi kita sebagai TNI AD,”kata Mayjen Benny.

Ia menjelaskan, profesi akan melahirkan motivasi dalam bekerja untuk yang yag terbaik serta melahirkan tanggug jawab terhadap pekerjaan, membangun kebersamaan dalam bekerja akan menimbulkan suasana kerja yang harmonis serta kesolidan maka pekerjaan itu akan terasa ringan jika dipikul bersama-sama.

Pangdam Benny setelah mengunjungi Kodim 1601/ST dan melanjutkan kunjungannya di Mapolres Sumba Timur yang disambut oleh Kapolres Sumba Timur dan Jajaran untuk bertatap muka bersama dengan anggota Polres Sumba Timur.

Dalam kunjungannya di Mapolres Sumba Timur menyampaikan, rasa apresiasinya bahwa Panglima TNI dan Kapolri telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga adanya sinergitas antara kedua instansi namun jangan lupa rakyat agar rakyat dapat percaya kinerja aparat keamanan.

“Kita harus memfilterkan budaya-budaya asing yang masuk dan tanamkan lagi idiologi Pancasila kepada anak-anak bangsa yang dibangun oleh pendiri bagsa Indonesia, TNI POLRI jangan bangun konsep rivalitas tapi bangun konsep sinergitas untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik,”jelasnya.

Lanjut Mayjen Benny, Polri sudah melaksanakan dan melakukan reformasi dengan baik sehingga Polri tidak dikucilkan oleh rakyat, Polri harus profesional dan dapat menjawab tantangan yang ada di masyarakat.