Pelanggan Premium PLN di Kupang Meningkat

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pelanggan layanan Premium PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kupang terus bertambah. Hingga saat ini, jumlah pengguna layanan premium sebanyak 3 pelanggan atau sekitar 6,12 persen dari total 49 pelanggan daya besar (kriteria pelanggan tegangan menengah).

“Bahkan, sudah terdapat 6 pelanggan yang masih menunggu persetujuan dari manajemennya,” kata General Manager PLN NTT, Christyono sebagaimana rilis yang diterima media ini di Kupang, Rabu (18/7/2018).

Menurut Christyono, respon para pelanggan dituangkan dalam penandatanagan Nota Kesepakatan antara PT PLN (Persero) Wilayah NTT dengan pelanggan yang sudah bersedia untuk menggunakan Layanan Premium.

“Bertempat di kantor PT PLN (Persero) Wilayah NTT, acara ini dilakukan sebagai bentuk dari komitmen bersama untuk dapat memberikan layanan premium,” katanya.

Christyono mengatakan, setiap bidang usaha tentu menginginkan adanya produk baru yang lebih menantang, sama hal nya dengan layanan premium ini, yang mana menjadi sebuah tantangan bagi PLN untuk berkomitmen senantiasa menjaga kualitas keandalan suplai listrik.

“Salah satu cara PLN dengan surplus daya yang berlebih di NTT adalah mempertajam penjualannya melalui pemasaran yang lebih agresif dan service excellence yang pada pertengahan Mei 2018, PLN membentuk tim Executive Marketing Premium dan perencanaan persiapan sistem, pembangunan perluasan, persediaan alat, dan strategistrategi yang diluncurkan untuk mensukseskan pemasaran ini,” ujarnya.

Dia menyebut, layanan premium ini lebih terjamin, karena disuplai dari 2 sumber listrik yang berbeda. Tidak Hanya itu, yang menjadi nilai lebih dari layanan premium ini ialah kualitas tegangan yang sesuai dan stabil akan disalurkan kepada pelanggan.

“Saya bersyukur karena sudah ada 3 pelanggan premium PLN. Ini bukti kepercayaan dan minat yang besar dari pelanggan terhadap listrik yang andal. Sistem kelistrikan Kupang sudah surplus, karena itu PLN siap melayani para pelanggan premium dan siap mendukung kegiatan usaha dan bisnis di Kota Kupang,” tandasnya.

Pada penandatanganan ini diikuti oleh pelanggan yang telah sepakat untuk menggunakan layanan premium dengan paket Gold, yaitu Hotel Aston, Hotel Swissbell, dan Bank Indonesia. Artinya layanan ini merupakan layanan tertinggi yang ditawarkan PLN saat ini.

“Terima kasih kepada PLN yang telah melakukan inovasi produknya dan menawarkan kepada kami, memang layanan ini sangat dibutuhkan untuk operasional kami dan diharapkan dapat segera membangun infrastruktur agar keandalan dapat dirasakan lebih baik dan stabil,” kata Eddy Junaedi dari Bank Indonesia.