Nobar Final Piala Dunia TNI-Polri di Lapangan Umum Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Warga di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste sangat antusias nonton bareng bola kaki final piala dunia 2018.

Nobar final piala dunia yang mempertemukan Perancis dan Kroasia digelar TNI-Polri berlangsung di lapangan umum Atambua, Kacamatan Kota, Minggu (15/7/2018) malam.

Hadir dalam nobar tersebut, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Dansatgas Sektor Timur RI-RDTL Yonif 743/PSY, Pimpinan Forkopimda, para Perwira Kodim Belu, Yonif 743/PSY dan Polres Belu serta warga Kota Atambua.

Sebelum puncak final pukul 22.00 Wita, warga yang memadati lapangan di jantung Kota Beriman sejak pukul 19.00 Wita dimanjakan dengan berbagai acara hiburan seperti menonton film dokumenter.

Selain itu diisi dengan pemutaran lagu-lagu bernuansa nasionalis serta doorprize bagi warga yang benar menjawab pertanyaan yang disponsori TNI-Polri yang bertugas di daerah perbatasan Belu.

Kegiatan nobar final piala dunia yang dimenang Perancis dengan memborong 4 gol dan Kroasia hanya 2 gol berjalan aman, lancar dengan mendapat penjagaan guna kenyamanan selama nobar berlangsung.

Terpisah Dandim 1605/Belu, Letkol CZI I Gusti Putu Dwika yang dihubungi menuturkan, kegiatan nobar dilaksanakan dalam rangka memberikan hiburan bagi anggota TNI-Polri bersama masyarakat di perbatasan Belu.

“Lewat giat nobar lebih mendekatkan lagi TNI-Polri dengan masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang erat dalam menciptakan wilayah Belu dan Malaka yang kondusif,” ujar dia.

Sementara itu Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing mengatakan, nobar final piala dunia sebagai wujud sinergitas Polri dan TNI yang bertugas di wilayah perbatasan Kabupaten Belu, Malaka dengan Timor Leste.

Selain itu, dengan nobar anggota Polri-TNI semakin tingkatkan kinerja dengan mengedepankan sinergitas, kekompakan demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif di daerah perbatasan Belu dan Malaka.

“Dengan nontong bareng kita (Polri-TNI, red) semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai serta bersama-sama menjaga situasi sehingga tetap kondusif,” akhir Tobing.