Mama Emi Ajak Warga Kodi Utara Ciptakan Sejarah Di Pilgub NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Tambolaka, NTTOnlinenow.com – Calon Wakil Gubernur NTT Emelia Julia Nomleni melakukan kampanye dialogis bersama Calon Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelis Kodi Mete dan Cawabup Kristian Taka (Kontak) di Desa Welabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten SBD, Rabu (30/5/2018).

Mereka diterima oleh ribuan warga yang memadati lapangan hijau. Warga yang hadir berdiri di bawah terik matahari antusias menunggu orasi politik dari Mama Emi, sapaan Emelia, juga orasi dari cabup-cawabup SBD. Namun, sebelum orasi politik itu dilakukan, seorang perwakilan adat Kodi Utara terlebih dahulu menyampaikan keinginan dan harapan warga Kodi Utara.

Di hadapan ribuan warga yang hadir, perwakilan Adat Kodi Utara, Kristian Kura, menyatakan dukungannya kepada Paket Marhaen dan Paket Kontak dalam Pilkada NTT 27 Juni mendatang.

“Salam siap menang Marhaen Kontak. Saya menyampaikan hal ini bukan mengatasnamakan saya sendiri. Saya mengatasnamakan seluruh masyarakat Kodi Utara,” ujar Kristian dari atas podium.

Dengan suara keras dan tegas, Kristian mengatakan kehadirannya sebagai perwakilan dari keluarga besar pada tiga wilayah di Kodi Utara. Dan dukungan yang dia sampaikan merupakan keinginan seluruh warga Kodi Utara.

“Warga Kodi Utara menyampaikan beberapa kepastian ini kepada Paket Marhaen melalui saya. Warga Kodi Utara ingin memastikan kepada Paket Marhaen, pada tanggal 27 Juni mendatang, Paket Marhaen akan keluar sebagai pemenang dalam Pilgub,” serunya.

Ribuan warga yang hadir memadati lapangan Desa Welabubur, lanjut Kristian, adalah warga yang telah sepakat memilih Paket Marhaen.

“Sekarang ini, masyarakat sendiri, konstituen sendiri, menginginkan kemenangan Paket Marhaen. Dan merekapun sudah memastikan, pada 27 Juni nanti, akan mencoblos nomor urut 2 dalam Pilgub,” ungkapnya.

Kristian menambahkan, tidak lama lagi, segala mimpi dan keinginan dari Paket Marhaen akan terwujud. “Dalam waktu kurang dari sebulan, mimpi-mimpi Paket Marhaen akan jadi kenyataan. Dan itu adalah kebahagiaan kami. Itu adalah mimpi kami sebagai masyarakat, sebagai konstituen,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mama Emi menyatakan rasa terima kasihnya kepada segenap warga Kodi Utara yang telah mendukungnya. Baginya, hal ini menunjukkan bahwa perempuan sudah saatnya berdiri bersama laki-laki jadi pemimpin.

“Selama ini belum ada pemimpin perempuan di NTT. Saya minta dukungan warga Kodi Utara agar bersama-sama menciptakan sejarah. Saya percaya jika Paket Marhaen menang di tingkat provinsi dan Paket Kontak menang di tingkat kabupaten, SBD akan lebih maju,” ujar Mama Emi dari atas podium.