Makna Harkitnas 2018, Prajurit TNI Diminta Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Makna upacara Hari Kebangkitan (Harkitnas) ini bagi anggota TNI adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan di bidang pertahanan.

Oleh karena itu kita harus tetap solid dan saling mengingatkan satu sama lain.

Demikian penyampaian inti, Dandim 1605/Belu Letkol Czi I Gusti Putu Dwika saat apel jam Komandan usai upacara Harkitnas ke-110 tahun 2018 di lapangan Hitam Kodim Belu, Senin (21/5).

Dikatakan bahwa, sebagai prajurit TNI wajib untuk selalu meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Hal itu diwujudkan dengan melalui berbagai tindakan kepedulian prajurit TNI.

“Kita prajurit TNI harus meningkatkan rasa cinta tanah air kita melalui tindak kepedulian kita mulai dari keluarga, lingkungan masyarakat hingga negara dengan tetap satu kata,” tegas Gusti.

Lanjut dia, menghadapi musim kemarau dengan kondisi saat ini terjadi angin kencang. Oleh karena itu diingatkan agar kita harus tetap waspada terhadap segala bencana.

Apapun itu bencananya, Gusti menghimbau kepada seluruh prajurit juga masyarakat umum agar tetap menjaga kondisi kesehatan. “Kita adalah orang-orang yang bertugas di perbatasan, karena itu Prajurit TNI harus tetap jaga kesehatan,” pinta dia.

Untuk diketahui, bertindak selaku Irup dalam upacara peringatan Harkitnas ke-110 tahun 2018 yakni Kasdim 1605/Belu, Mayor Inf. Binsar Pasaribu.