Pangdam Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam IX/Udayana

Bagikan Artikel ini

Denpasar, NTTOnlinenow.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat teras di lingkungan Kodam/Udayana, diantaranya Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 163/Wira Satya, Asintel dan Asops Kasdam IX/Udayana, Kapaldam, Perwira Ahli Bidang Ekonomi, Wadan Rindam, Kapuskodal, Kasiops serta Kasilog Korem 161/Wira Sakti.

Sertijab ini berlangsung di Aula Makodam IX/Udayana pada Sabtu (19/05/2018) pukul 16.00 wita.

Dalam amanatnya, Pangdam Udayana menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pejabat Danrem yang telah alih tugas ke tempat yang baru, masing-masing Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H, dan Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.

“Sebagai Pangdam Udayana, saya ucapkan terima kasih kepada pejabat Danrem yang telah beralih tugas ke tempat pengabdiannya yang baru disertai ucapan selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru,”ucap Pangdam.

Sedangkan kepada pejabat baru masing -masing Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos., S.H., beserta istri, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si. beserta istri serta pejabat baru lainnya Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/Udayana.

Menurut Pangdam, alih tugas merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan militer sebagai suatu penyegaran dan tuntutan organisasi.

Karena itu melalui kesempatan ini saya sampaikan kepada pejabat baru agar laksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Akhir-akhir ini, begitu banyak hal yang dialami negara kita dengan meningkatnya gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Karena itu saya perintahkan kepada pejabat baru agar segera mengambil langkah-langkah yang bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” demikian ungkap Pangdam.

Sekilas tentang Danrem 163/Wira Satya

Pejabat baru Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., adalah alumni Akademi Militer 1991 yang mengawali karir Perwira pertamanya di batalyon Arhanud Sedang (Arhanudse) 13/ BS Pekan Baru, Riau.

Seiring perjalanan waktu dan jenjang karier sejumlah jabatan pernah dipercayakan antara lain Danyon Arhanudse 6/F/1 Kodam Jaya, Dandim 1414/Tator Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasannudin (sebelumnya Kodam VII/Wirabuana) Tahun 2010,

Kepala Staf Resimen Arhanud 1/F Kodam Jaya berlanjut sebagai Danmen Arhanud 1/F Kodam Jaya Tahun 2014.

Tahun 2016 menjabat Kepala Departemen Menejemen (Kadep Jemen) Seskoad dan kemudian mulai 17 April 2018 diberikan kepercayaan oleh TNI AD sebagai Danrem 163/Wira Satya.

Sedangkan pejabat lama Kolinel Arh I Gede Widiyana, S.H, kini pindah tugas sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussen Arhanud) Kodiklat TNI AD di Cimahi Bandung.

Upacara Sertijab diakhiri dengan buka bersama segenap Jajaran Kodam IX/Udayana.

Turut hadir Kasdam Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. dan sejumlah Perwira Menengah di lingkungan Kodam IX/Udayana.