Satuan Sabhara Polres Waingapu Pantau Situasi Keamanan Kota

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Pemantauan situasi keamanan dalam Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Satuan Sabhara Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur melakukan patroli dalam kota guna memperbaiki rambu-rambu lalulintas dan penertiban di terminal penumpang bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) kota Waingapu.

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Sumba Timur Iptu. Ngakan Darmawan Rabu (18/4/2018) mengatakan, pelaksanaan tugas polisi melalui Satuan Sabhara menyangkut kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli dan pengendalian masa (Dalmas).

“Jadi fungsi Sabhara merupakan bagian dari fungsi kepolisian yang bersifat preventif dan perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat,”kata Iptu Ngakan.

ia menambahkan, dalam tugas Satuan Sabhara untuk pengamanan proyek vital/obyek vital dan pemberdayaan masyarakat, pembinaan batuan satwa untuk kepentingan perlindungan, pengayoman, pertolongan dan penertiban masyarakat.

“Namun dalam beberapa hari ini tugas kami dalam melakukan patroli, anggota dapat memperbaiki tanda rambu-rambu lalulintas yang berjatuhan disetiap simpang jalan serta pengamanan di terminal bandara Umbu Mehang Kunda,”ungkap Iptu Ngakan.

Ia menegaskan, anggota diberikan tugas untuk pengamanan disetiap wilayah kerja maupun tugas lainnya agar bertanggung jawab dan selalu siap siaga serta waspada karna kita bertugas adalah sasaran utama adalah kelompok kriminal.

“Saya berharap dalam tugas kita benar-benar melakukan yang terbaik dan siap mengamankan di semua obyek yang kita amankan,”.tandasnya.