265 ASN Kota Terima Penghargaan Tanda Jasa

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam menyambut HUT Kota Kupang ke 22, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan penghargaan tanda jasa Setyalencana Karya Setia kepada 265 Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemberian penghargaan ditandai dengan penyematan pin oleh Wakil Walikota Kupang Hermanus Man di Lantai I, Balai Kota Kupang, Selasa (17/4/2018).

Usai penyematan, Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan tanda jasa yang diberikan kepada para ASN itu adalah Satyalencana Karya setia, dengan tiga kategori yakni pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun.

“Jadi 265 ASN penerima tanda jasa itu terdiri dari, yang sudah mengabdi selama 10 tahun sebanyak 153, 20 tahun sebanyak 69 dan 30 tahun sebanyak 49,” katanya.

Dikatakan, tujuan dari pemberian penghargaan tanda jasa ini untuk menghargai ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kecakapan, serta disiplin terus menerus dengan masa paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penganugerahan tanda kehormatan ini, disamping sebagai penghargaan atas jasa-jasa para ASN, juga dimaksud sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi kerjanya.

“Proficiat untuk semua ASN yang mengabdi selama 30, 20, 10 tahun. Penghargaan pantas didapatkan. Pengabdian dengan pikiran, perbuatan dan waktu telah mendapat apresiasi dari negara. Untuk itu sangat diharapkan bapak dan ibu semua dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan terhadap masyarakat. Sementara itu bapak dan ibu guru sangat diharapkan dapat berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” Katanya.