Kabar Gembira, Polresta Kupang Kota Permudah Warga Urus SKCK

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam meningkatkan pelayanan Publik dibidang surat Keterangan catatan kepolisian (SKCK) pihak kepolisian melakukan Inovasi yang beri nama ARTIS (Antar Gratis). Dengan sistim ini pihak kepolisian antar mengantar SKCK bagi para pemohon yang berhalangan hadir atau sakit untuk mengambil SKCK diruang pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Kupang Kota.

Demikian dikatakan Kapolresta Kupang Kota, AKBP Anton C.N kepada wartawan di Kupang, Kamis (22/3/2018).

Ia mengaku, layanan ini mempermudah masyarakat untuk mendapat SKCK. Apabila pemohon setelah memasukan berkas/syarat permohonan SKCK pada ruang Pelayanan SKCK dapat menginformasikan kepada petugas, jika pemohon berhalangan untuk mengambil SKCK yang sudah jadi, maka petugas SKCK yang akan melihat sesuai alamat pemohon dan menghubungi pemohon serta petugas akan mengantarkan langsung ke alamat pemohon tanpa ada pungutan biaya tambahan atau GRATIS.

Ia mengaku, novasi ini sudah berjalan dan merupakan upaya pendekatan pelayanan publik bagi Warga Kota Kupang khususnya bagi para Pemohon SKCK.‎

Pada kesempata itu, ia menghimbau kepada masyrakat yang ingin mengurus SKCK segera mendatangi Polres Kupang Kota sebab layanannya sudah dipermudah dan tidak ribet lagi‎.