Hasil Verifikasi KPU Belu 16 Parpol Memenuhi Syarat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu susunan Kepengurusan dan Keanggotaan 16 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Belu memenuhi syarat calon peserta Pemilu tahun 2019 mendatang.

Adapun 16 Parpol dimaksud antara lain, PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hanura, PKPI, PKS, PKB, NasDem, PPP, PBB, Garuda, PSI dan Berkarya. Sementara satu Partai Perindo telah memenuhi syarat hasil verifikasi sebelumnya.

“Untuk Belu hasil verifikasi semua Parpol memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Belu, Marthin Baralay dalam penyampaian hasil verifikasi kepengurusan dan keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu tahun 2019 di aula Kantor KPU, Jumat (2/2/2018).

Selesai penyampaian hasil verifikasi tersebut, dilanjutkan dengan penandatangan dan penyerahan berita acara oleh Komisioner KPU kepada perwakilan pimpinan Parpol.

Hasil verifikasi tersebut, setelah melalui beberapa tahapan, hari ini kami menyampaikan hasil dimana semula ada perbedaan jadwal menyangkut beberapa Parpol terkait dengan verifikasi perbaikan.

“Kami sama-sama Panwas sudah lakukan pengawasan terhadap kegiatan proses tahapan dan hari ini sampaikan hasilnya,” ujar Baralay.

Kesempatan itu Ketua Panwas Belu Andre Parera yang turut hadir berharap Parpol serius dalam adminitrasi, jangan hanya serius pada mekanisme politik karena itu akan menimbulkan kasus seperti lima tahun lalu.

“Masalah adminitrasi itu sangat penting dari segi kelengkapan administrasi dan ketepatan waktu,” kata Andre.