Lay Ajak Kader Demokrat Belu Menangkan Paket Harmoni

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kader partai Demokrat di Belu diajak untuk memenangkan paket Harmoni pasangan calon Gubernur Beni Harman dan Wakil Gubernur Beny Letilnoni pada pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Bupati Belu Willybrodus Lay selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Belu dalam dialog interaktif dan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada kader partai Demokrat di Hotel Timor, Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Kamis (21/12/2017).

Dikatakan, Partai Demokrat jangan hanya berjaya di Belu tapi jarus berjaya di tingkat Provinsi. Kader partai harus kerja keras, komitmen agar bisa memenangkan pasangan Beni Harman dan Beny Litelnoni pada Pilgub tahun depan.

“Selain itu kader partai juga harus tetap menjaga cara berpolitik yang santun dan etis” ucap Lay.

Jelas dia, meski sejauh ini belum ada deklarasi paket Harmoni, namun semua elemen partai berlambang mercy siap menangkan paket Harmoni dalam pemilihan Gubernur NTT mendatang.

“Kerja keras, tapi kita harus menjaga empat pilar Pancasila dalam berpolitik sehingga suasana demokrasi tetap harmonis” ucap Lay.

Baca juga : Polda NTT Kerahkan Penembak Jitu Amankan Natal dan Tahun Baru

Senada pada kesempatan itu Kaban Kesbangpol Belu, Dominikus Mali mengajak seluruh warga masyarakat Belu untuk meningkatkan kualitas demokrasi di daerah perbatasan Belu.

Kualitas demokrasi jelas Mali akan baik jika masyarakat pemilih menggunakan hak pilih yang maksimal juga termasuk dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur NTT pada 2018 yang akan datang.

“Partisipasi menjadi indikator demokrasi kita. Mari kita semua tingkatkan kesasadaran politik dalam pilgub” ajak Mali.

Selaku Badan yang bertanggungjawab terhadap pembinaan Politik di Belu, diminta kepada seluruh kader partai Demokrat untuk memberikan pemahaman, pendidikan politik yang kepada masyarakat Belu.

“Masyarakat harus cerdas dalam berpolitik, harus mau dan tau apa yang harus dipilihnya,” urai dia.

Lanjut Mali, pihaknya juga saat ini tengah memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder agar melakukan pengawaaan Pilkada bisa berkualitas. Jangan bawa-bawa sara dalam proses pilkada. ” Baca profil calon dan program yang ditawarkan, jangan sampai Pilkada DKI di copy paste di daerah kita,” pesan dia.