Laka Lena Ditugaskan untuk Dapatkan SK Laiskodat – Nai Soi

Bagikan Artikel ini
Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua DPD I Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Melki Laka Lena ditugaskan untuk mendapatkan surat keputusan (SK) penetapan Vicktor Laiskodat – Yoseph Nai Soi sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub NTT 2018.
Ketua Harian Golkar NTT, Mohamad Ansor sampaikan ini saat menggelar jumpa pers sesaat usai Rapat Pleno DPD I Golkar NTT Diperluas dengan Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-NTT di Kupang, Jumat (15/12/2017).
Menurut Ansor, hasil dari rapat pleno yang dilakukan tersebut mengusulkan, yakni memberikan dan mencalonkan Vicktor Bungtilu Laiskodat – Yoseph Nai Soi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT untuk periode 2018 – 2023.
“Proses tadi cukup panjang, banyak dinamika yang berkembang di dalam rapat ini, akhirnya Melki Laka Lena Ketua DPD I Golkar NTT yang juga dalam Munaslub yang lalu direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon gubernur NTT, beliau melepaskan jubahnya kepada Yoseph Nai Soi sebagai calon wakil gubernur,” ungkap Ansor.
Dia menyatakan, dalam rapat pleno tersebut, memberikan mandat kepada Melki Laka Lena sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan DPP Partai Golkar dalam rangka menetapkan pasangan bakal calon Vicktor Laiskodat – Yoseph Nai Soi dalam bentuk rekomendasi dan SK penetapan.
“Jadi untuk SK Penetepan kita tugaskan kepada pak Melki untuk berkoordinasi kepada DPP agar segera mungkin dalam waktu dekat ini dikeluarkan,” kata Ansor.
Selain itu, lanjut Ansor, juga merekomendasikan Melki Laka Lena sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Vicktor Laiskodat dan Yoseph Nai Soi dalam pilkada 2018 – 2023.
Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena mengaku menerima dengan ikhlas menerima hasil keputusan dari rapat pleno tersebut, setelah melalui diskusi panjang dan konsolidasi, bahwa perlu mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar bagi Partai Golkar NTT, bagi provinsi NTT dan juga bagi perjalanan politik yang lebih baik di NTT.
“Kami secara ikhlas dengan sadar dan semua yang kami miliki memberikan kesempatan yang mewakili partai Golkar kali ini dalam Pilgub NTT kami berikan kepada Yoseph Nai Soi,” kata Laka Lena.
Dia menegaskan, terhadap semua keputusan dalam rapat pleno DPD Golkar NTT dimaksud, baik yang hadir maupun tidak hadir agar tunduk dan taat pada apa yang telah diputuskan bersama tersebut.
“Saya akan segera bawa besok keputusan ini ke DPP Partai Golkar dan segera minta untuk DPP partai memutuskan seperti yang dihasilkan oleh rapat pleno pada hari ini,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Laka Juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang selama ini telah mendukungnya. Dia juga berharap, seluruh proses demokrasi di NTT berjalan aman dan kondusif.