Sekda Janji Akan Umumkan Hasil Pemeriksaan ASN Yang Terlibat Diruang Wawali

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dua orang Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemkot Kupang yang terlibat dalam insiden diruang Wakil Walikota, yaitu Jovic Tonubesi, dan Adipapa Palli, sudah menjalani tiga kali pemeriksaan lewat investagasi bentukan pemerintah Kupang, namun hasil pemeriksaan untuk saat ini belum bisa diumumkan ke publik, sampai pemeriksaan rampung dilakukan.

“Pemeriksaan sudah tiga kali dilakukan terhadap Dua ASN tersebut. Namun hasilnya belum bisa diumumkan, karena pemeriksaan masih terus berlanjut. Jika sudah selesai pemeriksaan hasilnya akan kami umumkan ke Publik,” Kata Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu kepada wartawan.

Ia mengaku, Tim sementara bekerja, dan semua ASN yang terlibat aktif dalam insiden tersebut, maupun yang berada dalam ruangan wawali saat itu telah dipanggil semua untuk dilakukan pemeriksaan, namun dari hasil pemeriksaan pemerintah belum dapat mengambil kesimpulan.

Baca juga : RDP Insiden Diruang Wawali di skorsing Tanpa Batas Waktu

Ia mengaku, dalam pemeriksaan ini, hasilnya akan diserahkan ke walikota untuk diambil keputusan.” Hasil pemeriksaan ini, nantinya kami akan serahkan ke walikota guna diambil keputusannya. Karena walikota adalah pembina ASN di lingkup Pemkot kupang,” Ujarnya.

Ketika disinggung soal sanksi yang akan diberikan, sekda mengaku belum mengetahui sanksi apa yang akan dikenakan kepada ASN yang terlibat diruang Wawali, hanya saja, sanksi akan diberikan jikalau semua proses sudah rampng.

“Kami masih menunggu rampungnya hasil pemerikasan, yang pastinya akan ada sanksi yang akan diberikan kepada kedua ASN yang terlibat aktif dalam insiden tersebut,” Katanya.