Golkar NTT Gelar Jalan Sehat Santai Bersama Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 53, Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan jalan sehat santai bersama masyarakat di arena Car Free Day (CFD) di Jln. El Tari, Sabtu (4/11/2017).

Ketua Panitia HUT ke- 53 Partai Golkar NTT, Anwar pua Geno kepada wartawan usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, sejumlah kegiatan telah dan akan dilakukan dalam rangka peringatan HUT Partai Golkar ke- 53 tahun 2017. Tema yang diangkat dalam acara tersebut, yakni “Partai Golkar Sahabat Rakyat”.

“Dua kegiatan sudah dilakukan, sebelumnya pada 20 Oktober 2017 telah dilakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang. Pada 28 Oktober juga diadakan diskusi pemuda, pelajar dan mahasiswa tentang peran partai politik, pemilukada dan kesejahteraan rakyat,” kata Anwar.

Dia menyebutkan, Partai Golkar NTT dipimpin oleh generasi muda sehingga memberikan semangat dan motivasi baru. “Pak Melki Laka Lena menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita, bahwa berpartai itu tidak hanya duduk, rapat kemudian berbicara soal politik dari pagi sampai malam dan ketemu pagi lagi. Karena itu, jalan sehat akan kita jadikan sebagai agenda rutin,” ungkapnya.

Menurut Anwar, Partai Golkar ingin membaur bersama rakyat, dan ingin selalu ada di hati rakyat, karena itu bersama masyarakat NTT khususnya warga Kota Kupang mengikuti jalan sehat santai untuk saling menyapa. Dia berjanji, pada kegiatan berikutnya, pihaknya akan menghadirkan lebih banyak warga Partai Golkar dan simpatisan di arena CFD.

“Kali ini kalau yang hadir sekitar dua ratus orang maka kali berikut kita persiapkan secara baik sehingga nanti menjelang HUT NTT, kita hadirkan seribu peserta dan semuanya berkaos kuning,” katanya.

Baca juga : Golkar Target Menang 50 Persen Pilkada 2018

Ketua DPRD NTT ini mengungkapkan, masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilakukan antara lain, pada 11 November akan digelar temu wicara atau dialog bersama rakyat dengan tema “Rakyat Bicara, Golkar Mendengar dan Bekerja”.

“Rencananya akan digelar di kompleks pasar Oebobo bersama seluruh komponen masyarakat baik petani, pedagang, nelayan, pemulung, tukang ojek dan juga elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, ada acara Tali Kasih dimana akan diberikan bingkisan kepada masyarakat kaum marginal baik pemulung, pedagang keliling, pedagang asongan, loper koran dan lainnya. Selain itu, ada juga kegiatan untuk kaum perempuan dan anak.

“Kemudian juga bicara soal human trafficking atau perdagangan manusia yang jadi masalah di NTT saat ini. Dan acara puncak HUT akan diselenggarakan berdekatan dengan HUT NTT. Inilah rangkaian kegiatan HUT yang diselenggarakan Golkar NTT,” tandasnya.

Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena mengatakan, sebelumnya bersama DPD II Golkar se- NTT sudah menggelar rapat dan memutuskan dalam rangka HUT Golkar dan menuju ke HUT NTT pada 20 Desember tahun ini, Golkar membuat rangkaian acara bersama selama kurang lebih dua bulan.

“Nantinya seluruh DPD II Golkar se NTT akan membuat acara yang sudah disiapkan, yaitu seminar, donor darah, ada juga kunjungan ke panti asuhan. Seluruh rangkaian kegiatan akan berpuncak pada HUT NTT 20 Desember nanti,” ujar Laka Lena.