Lima Pejabat Eselon II Pemkot Kupang Pensiun di Tahun 2017

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Setelah tahun 2017 ada 29 pejabat Eselon II, III dilingkup pemerintah Kota Kupang yang pensiun. Ditahun 2018 mendatang ada sebanyak lima pejabat eselon II yang bakal pensiun.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud Djirah kepada wartawan di ruangkerjanya, Selasa (24/10/2017).

Djirah mengatakan, pejabat eselon II yang bakal pensiun ditahun 2018 mendatang adalah, Sekda Bernadus Benu, Kepala Dinas Perhubungan, Yogerens Leka, Kepala Bappeda, Jhon Pelt, dirinya sendiri selaku Kepala BKD, dan satu pejabat eselon II lainnya.

Baca juga : Pemkot Kupang diminta Perhatikan Andalalin Ijin Usaha Restoran

Ia mengaku, khusus menyangkut Sekda, Bernadus Benu, yang bersangkutan akan pensiun pada bulan Oktober mendatang, namun saat ini yang bersangkutan sedang mencalonkan diri untuk mengikuti pemilu kada di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada tahun 2018 mendatang, sehingga yang bersangkutan bisa saja mengajukan pensiun lebih dini, karena pada bulan Desember nanti, KPU akan menetapkan pasangan calon yang akan maju pada pilkada, sehingga yang bersangkutan bisa mengajukan pensiun lebih cepat.

Ketika disinggung apakah sekda sudah mengajukan surat untuk pensiun dini, Djirah mengaku, pihaknya belum mendapat surat pengajuan surat pensiun dini, namun berdasarkan regulasi, Pak Sekda sudah harus mengajukan pensiun dini pada sebelum penetapan pasangan calon pada bulan Desember 2017 nanti.