PLN Bantu Korban Gempa Bumi di Lembata

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan bantuan sosial bencana alam bagi para pengungsi senilai Rp125 juta pasca terjadinya gempa bumi dan aktivitas Gunung Ile Lewotolok melalui program PLN Peduli di Pusat Penampungan Rumah Jabatan Bupati Lembata, Senin (16/10/2017).

Bantuan diserahkan oleh General Manajer PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono dan didampingi oleh Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN Flores Bagian Timur Reni Juma, Manager Rayon Lembata Tarsisius Homo dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Lembata Plea Siprianus.

“PLN Peduli hadir sebagai bentuk kepedulian sosial kami, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat pengungsi akibat bencana ini,” kata Christyono dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (17/10/2017).

Menurut Christyono, PLN tidak hanya memberikan bantuan saja ke posko-posko pengungsian, bahkan kawasan kantor PLTS di Ile Ape juga digunakan untuk menjadi posko pengungsian.

Baca juga : PLN dan Korem Berhasil Bangun 17 Rumah Untuk Veteran

“Disini PLN memberi bantuan berupa air minum 100 tangki, beras, minyak goreng, susu untuk anak-anak korban gempa, pakaian, dan selimut,” katanya.

Kepala Desa Waimaten menyampaikan terima kasih kepada PLN dan semua pihak yang peduli dengan keadaan dan situasi yang dialami warganya. “Kami merasa terbantu dan semoga Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” ujarnya.

PLN bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lembata agar bantuan dapat disalurkan tepat sasaran dan tersebar sesuai lokasi yang membutuhkan.

“Kami dari BPBD Kabupaten Lembata mewakili masyarakat korban bencana menyampaikan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan bantuan yang sangat membantu kebutuhan kami sekarang,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Lembata, Plea Siprianus.