Buka Turnamen Walikota Cup, Walikota Kupang Minta Peserta Jaga Sportivitas

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore meminta semua tim dari 51 kelurahan yang mengikuti turnamen Sepak Bola Lapangan Mini walikota I, dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas, sehingga turnamen ini tidak hanya menghasilkan atlit-atlit sepakbola yang handal, tetapi para atlit yang punya jiwa sportivitas yang tinggi.

“Turnamen antar kelurahan ini, tidak sekedar untuk mencari atlit-atlit berbakat, tapi dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan, diantara para pemuda disemua kelurahan, sehingga sportivitas harus dijunjung tinggi,” Kata Walikota Kupang, dalam sambutanya saat pembukaan turnamen sepakbola Lapangan Mini Walikota Cup I, dilapangan Mini, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Rabu (27/9/2017).

Walikota mengatakan, dalam setiap turnamen, pasti semua tim ingin tampil baik dan ingin memenangkan turnamen, namun keinginan tersebut tidak harus dilakukan dengan segala cara, tetapi harus mengandalkan skill dan kerjasama yang baik, serta menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Baca juga : Penyebaran HIV & AIDS Selama Tahun 2017 di Kota Kupang Tergolong Tinggi

“Saya berjanji akan memberikan bonus. Tapi bonus yang saya berikan bukan untuk tim yang menjadi juara, tetapi bonus akan diberikan kepada tim yang mampu menjunjung tinggi nilai sportivitas,” Kata Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota juga berjanji akan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Kupang, dengan cara menyiapkan sarana olahraga yang baik, khususnya untuk cabang-cabang olahraga yang digemari masyarakat, serta cabang olahraga yang mempunyai peluang untuk mengharumkan Kota Kupang, Provinsi NTT, negara Indonesia.

“Kita punya beberapa cabang olahraga yang sering meraih prestasi tinggi di nasional maupun internasional, seperti Cabang Kempo, Atletik, Taekwondo dan beberapa cabang olahraga lainya. Untuk sarana-sarana olahraga yang ada akan diperhatikan agar para atlit bisa fokus berlatih,”katanyan.

Dalam acara pembukaan turnamen tersebut, hadir Juga Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Kristian, Baitanu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ejebend Doeka, sejumlah tokoh pemuda, dan Tokoh Masyarakat diwilayah Kota Kupang.