Wakapolda NTT Kunjungan Kerja ke Kodim 1618/TTU

Bagikan Artikel ini

Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs.Viktor Gustaaf Manoppo,M.H didampingi Kabid Humas polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Makodim 1618/TTU, Kamis (31/8/2017). Kunker ini diisi dengan kegiatan tatap muka.

Wakapolda diterima Dandim 1618/TTU Letkol Arm Budi Wahyono beserta Jajaran, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf M Fuad Suparlin, Waka Polres TTU Kompol Yosep Tilis beserta Jajaran.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda NTT menerima pengalungan Tais dari Dandim 1618/TTU, dan selanjutnya disambut oleh Dansatgas Pamtas Sektor Barat RI-RDTL, WakaPolres TTU, dan anggota Kodim 1618/TTU serta Anggota Satgas Pamtas 742/SWY. Wakapolda NTT didampingi Kabid Humas Jules Abraham Abas, Dandim 1618/TTU beristirahat sejenak di ruangan kerja Dandim 1618/TTU.

Dalam acara tatap muka bersama anggota Kodim 1618/TTU, Dandim Budi Wahyono mohon arahan dan nasehat dari Wakapolda terhadap anggota di daerah perbatasan ini. Sedangkan untuk sinergitas TNI-Polri sudah terjalin baik selama ini.

“Untuk itu, kami meminta Wakapolda bisa memberikan dukungan moril untuk para anggota kami” pinta Dandim Budi Wahyono dalam sambutannya.

“Saya datang ke kodim ini karena saya merasa bagian dari TNI, sebab keluarga besar saya dari TNI juga, ini bukan hal yg baru, tatap muka ini hanya ingin melihat sejauh mana situasi dan kondisi diperbatasan dan selain itu sebagai ajang silahturahmi,” jelas Wakapolda.

Baca juga : Ini Kekompakan TNI-Polri di Tapal Batas Belu-Timor Leste

Kita jagan hanya melihat pakaian dinas ini karena kita pakai hanya 58 tahun saja, kita disini untuk berbagi dalam setiap tugas dan pengabdian kita terhadp NKRI.

Suda 28 hari saya bertugas di NTT selama itu banyak bertemu orang bertemu anggota, semua keluhannya sama selaku kita abdi negara.

Wakapolda mengajak, mari melihat kondisi dan situasi secara utuh terhadap kondisi nyata di Perbatasan RI-RDTL khususnya di wilayah Kabupaten TTU, tidak ada yang hebat kalau kita bekerja sendiri-sendiri untuk itu perlu kita saling bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas.

Dia menambahkan tahun-tahun mendatang akan banyak kegiatan dari Pemerintah Pusat, Provinsi NTT dan saat ini sudah menjadi perhatian dari Pemerintah pusat. “Mari kita manfaatkan situasi ini degan lebih baik dan tunjukkan kinerja kita,”ajak wakapolda.

Dia juga meminta, agar antisipasi kehadiran orang asing di daerah kita, minimal babinsa, babinkamtibmas harus bisa mendata dan mengetahui kehadiran orang-orang tersebut. ” Tetap pelihara kerjasama kita selama ini, mari saling berbagi informasi, tetap pegang sumpah kita bela merah putih dan Pancasila,”pungkas wakapolda.

Setelah tatap muka penyerahan cinderamata berupa alat olah raga dari Waka Polda NTT kepada Dandim 1618/TTU dan Penyeraham cinderamata dari Dandim 1618/TTU kepada Waka Polda NTT. Ade Mamengko