Polres Belu Launching Inovasi “Blast”, Kapolda NTT Minta Tingkatkan Kinerja Pelayanan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolda NTT, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso melaunching inovasi ‘blast” Polres Belu di aula gedung Betelalenok, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste, Selasa (29/8/2017).

Launching media aplikasi itu ditandai dengan penekanan tombol sirene bersama oleh Kapolda Irjen Pol. Agung Sabar Santoso, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Bupati Belu Willybrodus Lay dan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan.

“Terobosan kreatif ini mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu repot-repot datangi Polisi dan kita harap Polisi yang datangi masyarakat,” ujar Agung.

Dijelaskan, biasanya warga yang datang ke kantor Polisi itu ada dua hal, yakni dipanggil sebagai saksi dan dalam rangka dipanggil untuk klarifikasi masalah.

“Mudah-mudahan dengan terobosan inovasi berbasis IT ini imej masyarakat terhadap polisi semakin baik,” kata Agung.

Lanjut dia, hampir seluruh Polres lomba membuat terobosan kreatif berbasis IT ini. Bagi rekan-rekan Kapolres lain silakan meniru apa yang dilakukan Polres Belu yang penting semua tentang pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga : 23 Etnis di Belu Meriahkan Festival Pranata Adat di Batas RI-RDTL

Agung menyampaikan terimakasih pada seluruh pengusaha yang telah mendukung terlaksananya program ini. Dukungan ini akan semakin memberikan semangat pada Polres Belu agar selalu konsisten dalam merawat aplikasi ini.

“Jangan hanya awal saja kelola aplikasi ini, tapi harus terus kelola sehingga tetap mendobrak kinerja dalam pelayanan dan tingkatkan pelayanan pada masyarakat di tapal batas Belu dan Timor Leste,” pesan dia.

Gubernur Frans Lebu Raya mengatakan, saat ini kita dituntut lakukan pelayanan yang lebih baik bagi polisi dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayom bagi masyarakat yang berkualitas di perbatasan Belu.

Menurut dia, aplikasi inovasi blast ini sangat luar biasa. Aplikasi ini dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal, sederhana dan akuntabel kepada masyarakat dan inovasi ini bisa diikuti juga oleh pihak lain.

“Sosialisasi inovasi menjadi penting di tempat-tempat umum dan tempat keramaian. Kita dituntut untuk berikan pelayanan yang sebaiknya-baiknya, masyarakat mau yang murah dan berkualitas,” ujar Lebu Raya.

Sebelum launching didahukukan dengan penyerahan hibah aplikasi blast oleh pengusaha Kristo Kenen Budi kepada Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan. Hadir dalam launching tersebut, Wakil Bupati Belu, Pimpinan Forkopimda Belu serta seluruh perwira Korem dan Polda NTT serta seluruh Kapolres yang mengikuti kegiatan rapat kerja Triwulan II TA 2017 Polda NTT.