Korem 161/Wira Sakti Gelar Penghijauan di Taman Nostalgia Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Korem 161/Wira Sakti bersama Jajaran se Garnisun Kupang melaksanakan kegiatan penanaman pohon (penghijauan) di Taman Nostalgia, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis pagi (18/05/2017).

Aksi penanaman pohon tersebut dilaksanakan  menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke 60 Kodam IX/Udayana tahun 2017.

Menurut koordinator kegiatan penghijauan, Mayor Chb I Wayan Subrata yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Perlawanan Wilayah Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti,  tujuan dari kegiatan ini di samping dalam rangka menyongsong Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana, juga dimaksudkan untuk menghijaukan lingkungan di Taman Nostagia akan semakin asri sebagai salah satu ruang publik yang banyak dimanfaatkan masyarakat Kota Kupang.

“Kita bersyukur sepanjang tahun ini wilayah Kota Kupang masih tetap terlihat hijau dengan masih rimbunnya pepohonan. Untuk itu setiap kesempatan yang ada untuk melaksanakan penghijauan kita maksimalkan sehingga akan makin banyak pohon yang hidup dan tumbuh,” ujarnya.

Baca : Berbagi Kasih, Satgas Yonif Raider 712/Wt Bagi Sembako Gratis dan Gelar Pasar Murah

Mayor Chb I Wayan Subrata menyebutkan, jumlah pohon yang ditqnam pada kesempatan tersebut sebanyak 200 pohon yang terdiri dari 100 pohon Mahoni dan 100 pohon Sengon.

“Dua jenis pohon yang kita tanam saat ini (18/5) merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi NTT, sejumlah 200 pohon”, tandas Mayor Chb Wayan.

Sementara itu, Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Afson Riswandi Sirait saat memantau kegiatan penghijauan ini mengatakan, bahwa apa yang kita lakukan bukan sekedar menanam saja, tetapi bagaimana memelihara kesinambungannya sehingga nantinya tumbuh subur dan dapat dinikmati keindahannya serta diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Kegiatan penghijauan ini melibatkan 200 Personel terdiri dari Korem 161/Wira Sakti, Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti,” pungkasnya.