Jokowi Tiba Di Kupang Malam Ini

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) besok, Rabu, 28 Desember 2016. Dalam kunjungan kali ini Presiden akan melakukan sejumlah agenda, seperti meresmikan tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota’ain, Kabupaten Belu.

“Akan ada tiga pos perbatasan di perbatasan antar kedua negara yang akan diresmikan presiden Jokowi, yakni Mota’ain dan Motamasin di Kabupaten Belu, dan Pos Napan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Ketiga pos ini merupakan pintu masuk ke negara tetangga Timor Leste,” Kata Kepala Biro Humas Setda NTT Samuel Pakereng.

Pakereng menjelaskan Presiden Jokowi akan terbang dari Manado usai merayakan Natal bersama nasional menuju Kota Kupang, dan diperkirakan akan tiba di Kupang pada pukul 20.55 WITA. “Malam ini, Presiden beristirahat di Kupang,” kata Samuel, Selasa, 27 Desember 2016.

Baca : Besok Presiden Jokowi Resmikan PLBN Mota’ain

Menurutnya, Pada Rabu, 28 Desember 2016, Presiden bersama rombongan terbang menuju Kabupaten Belu, dan melakukan peresmian pos lintas batas negara di Mota’ain. Usai meresmikan ketiga pos lintas itu, Presiden mengunjungi Puskesmas Silawan di daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste. “Di puskesmas itu, Presiden akan membagikan makanan tambahan bagi balita,” ujarnya.

Dari tempat itu, Presiden akan meninjau pos lintas batas di Motamasin menggunakan Hellikopter Kepresidenan. Di sela-sela agenda kegiatan itu, Presiden juga akan menyempatkan untuk meresmikan Kantor Gubernur NTT yang baru dibangun di Jalan El Tari Kupang. “Kemungkinan peresmian kantor Gubernur akan dilakukan besok pagi,” katanya.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan pada Rabu 28 Desember 2016, sekitar pukul 18.30 WITA.