Hari Listrik Nasional, PLN Peduli Pendidikan Di Labuan Bajo

Bagikan Artikel ini

Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional, PLN memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli untuk pembangunan taman baca di 10 lokasi yang tersebar di Kepulauan Flores, selain itu PLN juga memberikan bantuan untuk renovasi ruang kelas SD, Pembuatan Dermaga serta elektrifikasi untuk 400 Kepala Keluarga (KK) di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan total bantuan senilai Rp 2.865 Milyar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur Machnizon Masri, disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, NTT. Dalam balutan acara Sinergi BUMN untuk Negeri(27/10/2016).

Pemberian bantuan ini adalah bentuk rasa syukur PLN dalam memperingati Hari Listrik Nasional sekaligus perwujudan Sinergi seluruh BUMN.

Baca: PLT Walikota Kupang Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia dan oleh karenanya harus berkontribusi dalam membangun negeri tanpa kecuali,” ujar Rini Soemarno, dilansir dari rilis PLN NTT.

Untuk PLN, konsentrasi bantuan di Pulau Flores ditujukan untuk pembangunan Pendidikan dan kelistrikan, dengan rincian sebagai berikut:

1. Renovasi 2 ruang kelas SD Pasir Panjang Pulau Rinca masing-masing Rp 75 juta, total Rp 150 Juta.
2. Bantuan taman bacaan PLN Peduli 10 sekolah tersebar, Total Bantuan Rp 1,39 miliar
3. Pembuatan dermaga dengan total bantuan Rp 275 juta yang dilakukan bersama dengan BUMN lainnya
4. Pengecatan di 10 sekolah masing-masing Rp 25 juta, dengan total Rp 250 Juta.
5. Elektrifikasi untuk 400 kk di NTT dengan total bantuan Rp 800 juta.

“Alhamdulillah, dihari Kelistrikan Nasional ke 71 ini, kami bisa membagikan kebahagiaan untuk warga Labuan Bajo dan sekitarnya, kami harap dengan pembangunan taman baca baru ini bisa memberikan motivasi kepada adik-adik kita, agar lebih giat membaca, kita semua tahu bahwa buku adalah jendela dunia, dengan membaca anak-anak bisa lebih banyak pengetahuan” Tutup Machnison Masri.