Pekan Depan Ada Mutasi Pejabat di Lingkup Pemkab Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pekan depan Pemerintah Daerah kembali mutasi pejabat di lingkup kabupaten Belu.
“Kemungkinan ada mutasi tetapi tidak pada esalon II. Karena esalon II dia harus lakukan asessment, kemudian uji kompetensi,” ungkap Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan ketika di hubungi media, Jumat (26/8/2016).

Menurut dia, saat ini baru mau bentuk bentuk pansel dan kita sedang kirim pihak BKPP ke pemprov NTT, untuk lakukan konsultasi supaya kita menerima lima orang asesor dari Propinsi.

“Kita punya kendala itu pertama kita ketiadaan dana di apbd tidak dipersiapkan sebagaimana. Jadi memang tahun 2016 itu dia menghilangkan beberapa percepatan untuk kita bergerak tidak didukung dengan dana,” ujar mantan Sekda itu.

Lanjut Luan, mutasi pejabat sesuai kebutuhan organisasi dimana terdapat adanya kekosongan lowongan yang ada pada skpd. “Kebanyakan kita mengisi yang lowong, tapi lebih banyak pergeseran satu dua,” urai dia.

Saat ditanyai terkait wacana akan adanya pejabat yang dinonjob jelas dia, tidak ada pejabat yang akan nonjob. Tapi kemungkinan akan mengarah kesana. “Tapi itu harus didasarkan pada satu penilaian dan regulasi yang mendukung sehingga tidak salah,” terang Luan.