Jaga Persahabatan di Tapal Batas RI-RDTL, Satgas Yonif 743 Kunjungi Pos Pamtas UPF Passabe

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY sambangi Pos Haumeniana di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste.

Pada kesempatan itu, Dansatgas Letkol Inf. Andi Lulianto bersama perwira dan prajurit mengunjungi Pos Pamtas UPF (Unidade Patrolhamento De Fronteiras) di Passabe, Distrik Oecussee, Jumat (21/07/22).

Diutarakan, kunjungan persahabatan atau silaturahmi antar aparat di garis perbatasan bertujuan lebih meningkatkan serta mempererat hubungan antar prajurit keamanan dua negara di garis perbatasan negara.

“Melalui pertemuan ini akan semakin mempererat hubungan antara Pos-Pos Satgas Yonif 743/PSY dan Pos Pamtas UPF yang berada di perbatasan antara kedua Negara,” pinta dia.

“Sehingga dengan harapan dapat menambah nilai persaudaraan antara kedua pasukan penjaga perbatasan dan tetap terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dalam menjaga perbatasan antara kedua Negara,” sambung Andi dalam press release yang diterima media.

Sementara itu Danpos UPF Passabe Permeiro S. Tefa menyambut baik kedatangan rombongan Dansatgas serta mengucapkan terimakasih atas Kunjungan Dansatgas di Pos UPF Passabe, Distrik Oecussee Timor Leste.

Diharapkan, semoga hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI khususnya Pos Satgas Haumeniana dan Pos UPF yang ada di Passabe, Distrik Oecusse ini terus di jaga demi terciptanya keamanan di tapal batas.