Minta Gaji Dinaikan, CV Sigma Steel Berhentikan Karyawan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Karyawan CV Sigma Steel dipecat atau diberhentikan tidak ada alasan yang jelas, karena minta gaji mereka dinaikan dari Rp1.300,000 menjadi Rp1.900.000.

Salah satu karyawan, Arkadius Ane Uskenat yang berkerja di CV Sigma Steel, Jumat (10/6/22) ditemui alun-alun Wali Kota Kupang. Ia mengatakan bahwa saya sudah bekerja di CV Sigma Steel selama 2 tahun dan kita ada lima orang yang berhentikan Direktur CV Sigma Steel.
“Kita diberhentikan tidak ada masalah apapun dalam pekerjaan kami selama ini, saya bersama dengan ke empat teman di berhentikan mulai dari tanggal 4 juni 2022,” katanya.

Arkadius, saya bersama dengan teman kerja hanya minta gaji kami dinaikan, karena waktu kita masuk kerja di CV Sigma Steel ini direkturnya bilang gaji kami nanti akan dinaikan dari Rp 1.300,000 naik menjadi Rp 1,900,000 sesui UMR.

“Kami berlima bingung kenapa kami yang sudah bekerja selama 2 tahun lamanya, diberhentikan tidak ada kesalahan kami dalam bekerja di CV Sigma Steel yang berlamat di jalan samratulangi No 9b kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang dan kami tidak ada jaminan kesahatan dari BPJS juga dari BPJS Ketenagaan kerja,” ujarnya.

Arkadius menambahkan, sudah laporkan ke Dinas Naketrans Kota Kupang dengan Dinas Naketrans Provinsi NTT,tapi kami diminta dari Dinas Naketrans Kota untuk buat surat pengaduan terkait hal ini, nanti dinas naketrnas akan pangggil direktur atau maneger CV sigma Steel bertanggung jawab atas kelima karyawan yang berhentikan tidak sesuai aturan.

“Saya berharap surat yang akan kami masukan ke dinas naketrans kota dan dinas naketrans provinsi NTT, bisa diterima dan secepatnya memangil direktur dan maneger CV sigma steel yang memberhentikan kami sebagai karyawannya dan kami bekerja pagi siang  sampai sore juga untuk bongkar muat kontener yang datang dari surabaya, dari situlah kami minta gaji kami dinaikan susuai UMR saja tapi kami di berhentikan dan tidak boleh masuk kerja di perusahaan itu,” tegasnya. (DEM)