Bentuk Solidaritas Persaudaraan Umat Beragama, Ormas Beta Timor NTT Sumbangkan Hewan Kurban ke Mesjid Nurul Falah Kefamenanu

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Organisasi Bela Tanah Timor (Beta Timor) NTT menyumbangkan hewan kurban ke Mesjid Nurul Falah Kefamenanu, Senin (19/07/2021).

Penyerahan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada Selasa (20/07/2021), berupa 1 ekor sapi diserahkan langsung istri dari pendiri Organisasi Beta Timor Yosep Falentinus Delasalle Kebo, Andina Winantuningtyas didampingi Ketua dan seluruh anggota Ormas Beta Timor.

Sumbangan hewan kurban tersebut diterima langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten TTU, Hj. Muhamad Aldi Kosah di Mesjid Agung Nurul Falah, yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Kefamenanu.

Haji Muhamad Aldi Kosah, mengucapkan terimakasih atas sumbangan hewan kurban dari Ormas Beta Timor.

“Terimakasih untuk teman – teman dari Organisasi Beta Timor. Tidak bisa dipungkiri bahwa kerukunan hidup umat beragama di TTU masih terbina dengan baik, semoga tetap terjaga sampai kapanpun”, ungkap Hj Mumahad Aldi Kosah.

Ia juga berharap, ke depan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi Beta Timor dalam pelaksanaan dengan kegiatan – kegiatan kemanusiaan.

“Ke depan, jika ada program – program kerja yang bisa berkolaborasi dengan kami, kami selalu siap. Terutama dalam kegiatan sosial, untuk kepentingan masyarakat luas”, pesan Hj Muhamad.

Andina Winantuningtyas merespon niat baik Ketua MUI, Hj Muhamad Aldi Kosah terkait program – program kerja Ornas Beta Timor.

“Dengan senang hati, kami menerima semua pihak yang mau bergandengan tangan dengan Ormas Beta Timor, dalam menjalankan kegiatan – kegiatan kemanusiaan”, kata Andina.

Kepada Hj. Muhamad Aldi Kosah dan sejunlah umat muslim yang hadir menyaksikan penyerahan hewan kurban tersebut, Andina mengatakan, hewan kurban yang dibawa sebagai bentuk solidaritas persaudaraan antar umat beragama.

“Hewan kurban yang kami bawa, sebagai bentuk solidaritas persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama. Semoga tetap terjaga, rasa saling menghormati antar pemeluk umat beragama yang seyogianya memang menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa”, ungkap Andina.

Selain di kabupaten TTU, Ormas Beta Timor juga menyumbangkan hewan kurban yang sama ke dua masjid di Kabupaten Lembata, yakni Masjid Amal Saleh Leuwohung, Bean Kecamatan Buyasuri dan Masjid Darrul Muttaqin Aliuroba.