Wakil Wali Kota Kupang dan Istri Positif Covid-19

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com — Sesuai hasil test swab polymerase chain reaction (PCR), Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man bersama isteri, Ny. Elisabeth Man – Rengka terkonformasi positif covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji dalam keterangan persnya melalui aplikasi zoom, Jumat (22/1/2021) mengatakan, Herman bersama isteri dan keluarga pada Kamis, 21 Januari melakkukan rapid antigen, dan hasilnya, Herman dan isteri reaktif. Guna mendapat kejelasan terkait status dimaksud, dilakukan swab PCR.

“Tes PCR hasilnya tadi keluar dan hasilnya Bapak wakil wali kota bersama isteri terkonfirmasi positif covid-19,” terang Ernest.

Ia menjelaskan, saat ini Herman melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan dengan pengawasan ketat dari Satuan Tugas Covid-19 dan puskesmas terdekat. Sementara isiteri, Ny. Elisabeth Man- Rengka sedang persiapan untuk dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kota Kupang, RS SK Lerik.

Ernest menyatakan, walau terpapar covid-19, saat ini kondisi Herman tampak bugar dan tidak ada gejala penyakit apapun. Semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tim yang turut mengikuti kunjungan Herman ke beberapa puskesmas telah mengikuti swab test.

“Kami semua termasuk saya yang beberapa hari ini mengikuti kunjungan bapak wakil wali kota ke beberapa puskesmas sudah mengikuti test dan hasilnya negatif,” ungkap Ernest.

Ia menambahkan, dalam kunjungan Wakil Wali Kota Kupang ke beberapa Puskesmas pada Kamis (21/1), semuanya menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak hingga mengenakan masker. Bahkan ada yang mengekana dua masker sekaligus.

“Mungkin karena penerapan protokol yang ketat sehingga kami yang lain tidak terpapar,” kata Ernest. (SF/LR)