Ini Kepedulian TNI Satgas Yonif RK 744 Sebagai Tenaga Medis di Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, personel kesehatan Pos Lo’okeu Praka Ahmad Mustofa mengobati salah satu anak dari warga Desa yang mengidap penyakit kurap di Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat, Minggu (1/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11/2020).

Dikatakan, berawal ketika pada Minggu, 01 November 2020 Pukul 17:00 Wita salah satu warga Desa Ibu Anisius Berek yang menelepon Danpos Lo’okeu Serka Athop Wichaksono dan menyampaikan bahwa anaknya sedang sakit.



Setelah menerima laporan dari warga, Danpos Lo’okeu langsung memberikan petunjuk dan arahan kepada Takes Pos Lo’okeu atas nama Praka Ahmad Mustofa yang langsung bergegas menuju ke rumah warga tersebut bersama satu orang personil Pos dengan membawa alat medis yang diperlukan.

“Sesampainya di rumah warga, Praka Ahmad Mustofa segera memberikan pengobatan kepada anak dari Ibu Anisius Berek bernama Anis Berek yang mengidap penyakit kurap. Kemudian diketahui bahwa anak tersebut sudah muncul gejala sejak 3 hari yang lalu dan akhir-akhir ini mulai dirasakan sangat gatal pada kulit anak tersebut di area sekitar pantat dan dubur,” jelas dia.

Setelah dilakukan pengecekan diketahui keadaan si anak masih normal, hanya terdapat penyakit gatal/kurap pada pantat si anak tersebut kemudian oleh Praka Ahmad Mustofa dibersihkan dan selanjutnya diberikan obat-obatan untuk menyembuhkan kurap pada kulit si anak.

Ibu Anisius sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pertolongan medis yang diberikan oleh anggota Pos Lookeu secara sukarela dan penuh dengan keikhlasan sehingga anaknya bisa mendapatkan perawatan agar sakit yang dialami segera sembuh dan anak dapat beraktivitas normal kembali.