Pemkab Belu Batasi Undangan Upacara HUT ke-75 RI di Tengah Pandemi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu membatasi undangan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia bertempat di lapangan Kantor Bupati Belu, Senin (17/8/2020).

Upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia dipimpin oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay berlangsung sederhana ditengah pandemi Covid-19 menerapkan protokol kesehatan.

Para tamu serta ASN yang mengikuti upacara peringatan kemerdekaan dibatasi. Bahkan petugas pengibar bendera merah putih hanya tiga orang, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Menurut Bupati Willy, upacara perayaan HUT ke-75 RI tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena kita dibatasi protokol kesehatan akibat wabah Corona.

“Upacara tahun ini hanya Upacara Pengibaran bendera merah putih. Suasana tidak meriah, biasa ada lomba tapi dibatasi karena situasi pandemi,” terang Willy.



Dikatakan, meski perayaan kemerdekaan Indonesia dilakukan secara sederhana tidak berdampak pada kurangnya nilai dan semangat kemerdekaan dari masyarakat.

“Meski ulang tahunnya sederhana tidak akan mengurangi nilai dan makna kemerdekaan. Karena itu warga harus senantiasa mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan bersaing secara sehat untuk mewujudkan Indonesia maju,” ungkap dia.

Lanjut Lay, dalam suasana kemerdekaan Indonesia, warga Belu sebagai Kabupaten Perbatasan harus maju tanpa batas.

“Artinya semakin mandiri dan terus bekerja keras menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” tandas Lay.