Tes SKB CPNS Kota Kupang Dijadwalkan September Sampai Oktober

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah, atau BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan, jadwal untuk tes seleksi kompetensi bidang atau SKB sudah ditentukan oleh pemerintah pusat tetapi untuk jadwal tanggalnya belum ditetapkan.

Dia menjelaskan, sesuai dengan hasil rapat dengan Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia jadwal untuk tes CPNSD untuk SKB ditetapkan selama bulan September sampai Oktober. Sementara untuk jadwal pasti tanggal pelaksanaan tes belum bisa diumumkan karena masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Karena dalam rentang waktu September sampai Oktober itu merupakan jadwal yang ditetapkan untuk provinsi NTT Jadi kemungkinan besar tes SKB tingkat provinsi akan digelar terlebih dahulu selanjutnya kabupaten dan kota.

Dia menjelaskan, Jika pemerintah pusat sudah mengirimkan jadwal secara pasti maka akan dilaporkan kepada Walikota Kupang Untuk ditandatangani terkait pelaksanaan ujian tes SKB CPNS daerah kota Kupang.



“Selain itu ada beberapa petunjuk terkait pelaksanaan tes SKB untuk mengikuti semua protokol kesehatan yang ditetapkan demi menghindari kerumunan atau berkumpulnya masa,” Ujarnya.

Menurutnya, untuk jumlah pasti atau siapa-siapa saja yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar, atau SKD dan dapat melanjutkan tes SKB merupakan kewenangan pemerintah pusat dan nantinya akan dikirimkan ke pemerintah daerah selanjutnya akan dilaporkan kepada Walikota untuk ditetapkan kepala daerah.

Untuk diketahui kuota CPNS Kota Kupang tahun 2019 sebanyak 246 formasi, 1 formasi akan diikuti oleh 3 peserta Jadi kuota yang diberikan sebanyak 246 dikalikan 3 sebanyak 738 peserta. (NTT-YM)